Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSIS Luncurkan "Ayo Beli Pemain Bintang"

Kompas.com - 06/11/2008, 21:22 WIB

Laporan Wartawan Kompas Herpin Dewanto Putro

SEMARANG, KAMIS — Prestasi buruk di putaran I Djarum Liga Super Indonesia membuat PSIS Semarang ingin segera berbenah. Pencarian pemain berkualitas bintang pun dilakukan dengan program baru mereka, yaitu Ayo Beli Pemain Bintang .

Program tersebut merupakan upaya penggalangan dana untuk mencari pemain-pemain berkelas yang diharapkan dapat mendongkrak prestasi PSIS. Demikian disampaikan Manajer Operasional PSIS Semarang Ari Wibowo, Kamis (6/11) di Semarang.

Menurut Ari, saat ini PSIS membutuhkan dana minimal Rp 2 miliar untuk mendapatkan tiga pemain berkualitas bintang. Anggaran sebanyak itu cukup menyulitkan manajemen mengingat PSIS dan tim divisi utama lainnya tidak didukung dana APBD.

Program baru yang diluncurkan manajemen tim berjuluk Mahesa Jenar itu berupa penjualan tiket terusan untuk 8 pertandingan kandang putaran II dan partai kandang Piala Copa Dji Sam Soe. Dana yang terkumpul dari penjualan diharapkan cukup untuk berbelanja pemain.

Untuk menarik minat penonton untuk membeli tiket terusan ini, manajemen juga menyediakan hadiah langsung dan hadiah undian. Manajemen menyediakan sebuah mobil dan lima buah sepeda motor sebagai hadiah undian.  

 

Lirik Hugo

Sebagai langkah awal, PSIS telah melirik Hugo Cortez Domingues, mantan striker Klub Lech Poznan di Portugal. Hugo diminta datang setelah PSIS menyelesaikan partai tandang melawan Pro Duta Bandung dalam Piala Copa.

Pemain dengan tinggi badan 191 sentimeter ini menjadi incaran karena mampu menyisir tepi lapangan dan mendribel bola dengan baik. Manajemen PSIS berharap Hugo bisa memperkuat serangan tim yang loyo selama putaran I.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com