Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telepon Telkom Jangkau Pulau Berhala

Kompas.com - 10/11/2008, 23:41 WIB

MEDAN, SENIN - PT Telkom membangun fasilitas telekomunikasi di Pulau Berhala, salah satu pulau terluar Indonesia yang berada di ujung Sumatera. Peresmian layanan tersebut dilakukan Danlantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Arie Sembiring pada puncak peringatan Hari Pahlawan, Senin (10/10), di Geladak Kapal Perang KRI Teluk Sampit.

Pengoperasian fasilitas itu ditandai dengan penandatangan prasasti dan pembicaraan jarak jauh dengan Komandan Batalion (Satgas) yang berada di Pulau Berhala, Letda R Siregar. Acara itu juga dihadiri Sekda Prop Sumut, Dr RE Nainggolan. Executive General Manager Telkom Divre I, Muhammad Awaluddin.

Pada kesempatan itu Muhammad Awaluddin menjelaskan, pembangunan fasilitas telepon di Pulau Berhala sejalan dengan tekad Telkom untuk menjadikan Pulau Sumatra dan sekitarnya sebagai "Pulau Digital". Telkom Sumatra memang akan terus melakukan pembangunan infrastruktur telekomunikasi di seluruh Sumatra, sampai ke daerah terpencil bahkan sampai pulau-pulau terluar yang berbatasan langsung dengan negara lain.

"Telkom akan terus menggelar infrastruktur telekomunikasi di seluruh Sumatra, meskipun kalau dilihat secara ekonomis sebenarnya belum atau tidak layak secara bisnis. Namun karena pertimbangan menjaga keutuhan NKRI dan pembangunan daerah terpencil inilah maka pembangunan infrastruktur seperti itu tetap dilakukan sebagai bagian dari corporate social responsibility," papar Muhammad Awaluddin.(ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com