Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Asing Pelamar PSIS Payah

Kompas.com - 24/11/2008, 22:38 WIB

SEMARANG, SENIN - Sebanyak lima pemain asing yang melamar untuk memperkuat PSIS Semarang berlaga pada putaran kedua Indonesia Super League (ISL) dan babak 24 besar Copa Indonesia ternyata belum sesuai dengan yang diharapkan pelatih dan manajemen tim.

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah usai memantau kelima pemain asing itu mengikuti seleksi di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (24/11) petang mengatakan, mereka masih jauh dari harapan. "Payah permainan pemain asing yang melamar ke sini," kata Bambang yang sukses mengantarkan PSIS juara ketiga Liga Indonesia tahun 2005.

Meskipun belum sesuai harapan, kata mantan striker nasional era tahun 80-an itu, mereka masih diberi kesempatan sampai hari Selasa (25/11) untuk dilihat kemampuan yang sebenarnya.

Apalagi pada hari itu, menurut dia, timnya akan melakukan pertandingan uji coba melawan PS Garuda Semarang. "Kita baru bisa tahu kemampuan yang sebenarnya saat pertandingan resmi," katanya.

Ia mengakui, sebenarnya seleksi hari ini, mereka tidak langsung main game tetapi karena animo penonton yang begitu besar untuk melihat penampilan pemain baru maka mereka langsung main game melawan pemain PSIS yang sudah lebih dulu bergabung.

Dari tujuh pemain asing yang melamar ke PSIS, hanya lima pemain yang datang mengikuti seleksi, yaitu Hugo Cortez (striker asal Portugal), Josephus K Jalah (strker asal Liberia), Etokebe Udim David (striker asal Nigeria), Kouyate (stopper asal Mali), dan Roberto Acosta (striker asal Paraguay). Dua pemain asing yang tidak datang adalah Abdel Aziz Dnibi (playmaker asal Maroko) dan Felix Ndokbe (gelandang asal Nigeria).

Bahkan, striker asal Portugal Hugo Cortez sempat mendapat perawatan tim kesehatan karena mengalami cedera ringan di kaki kanannya, padahal pemain ini sempat melakukan negosiasi dengan manajemen di Jakarta.

Manajer Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho mengatakan, mungkin pada latihan atau seleksi ini mereka masih melakukan penyesuaian diri dengan teman-teman yang sudah lebih dulu bergabung dengan tim.

Ia mengakui, terus terang penampilan Cortez dan kawan-kawan belum sesuai dengan harapan manajemen. "Tetapi kami masih memberi kesempatan kepada mereka sampai hari Selasa (25/11)," katanya.

"Kalau sampai besok ternyata penampilan pemain baru itu tidak sesuai dengan harapan pelatih, tentunya langsung kita pulangkan karena masih banyak pemain asing yang ingin melamar ke sini," katanya. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com