Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WorldCamp Pengguna WordPress Berlangsung 2 Hari

Kompas.com - 17/01/2009, 13:57 WIB

JAKARTA, SABTU — Para pengguna WordPress selama dua hari ini, 17-18 Januari  mengikuti WordCamp, konferensi para blogger di kawasan Asia Tenggara di Erasmus Huis, Jakarta Selatan.

Setelah sebelumnya diadakan di Filipina pada September 2008, para pengguna aplikasi open source untuk content management system yang sarat fitur dan fleksibel ini menggunakan acara ini untuk bertukar informasi dan pengetahuan.

Perintis WordPress, Matt Mullenweg mengatakan, tujuan WordCamp adalah memperbanyak jumlah pengembang yang menggunakan WordPress, tak hanya sebatas sebagai blogging engine, tetapi sebuah content management system untuk situs web dengan fitur lengkap.

"WordCamp adalah representasi terbaik dari komunitas WordPress di dunia nyata," kata Mullenweg saat acara WordCamp di Jakarta, Sabtu (17/1).

Sampai akhir 2008, telah diselenggarakan 29 kali WordCamp di seluruh dunia, dari Afrika Selatan, sampai Australia. Total peserta WordCamp pada tahun 2008 adalah 3.400 orang.

Selama dua hari, Mullenberg khusus datang dari San Fransisco ke Indonesia untuk menjadi pembicara. Selain itu, acara ini juga menghadirkan pembicara, seperti Digital Director IndoPacific Eedelman, CEO Virtual Consulting Nukman Luthfie, dan blogger Romi Satrio Wahono yang memberikan pengetahuan dan visi mengenai dunia digital, blog, new media, dan media utama sebagai langkah untuk menuju masa depan yang lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com