Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ari Sumarno: Saya Paling Lama

Kompas.com - 30/01/2009, 16:30 WIB

JAKARTA, JUMAT — Dirut Pertamina Ari Sumarno mengatakan, Jumat (30/1), jabatan yang disandangnya saat ini masih lebih lama periodenya dibanding enam pendahulunya yang menjabat dalam 10 tahun terakhir.

Ia menjelaskan, dalam sejarah Pertamina yang sudah menginjak usia 50 tahun, 40 tahun pertama hanya dijabat oleh empat dirut. "Sekarang, dalam 10 tahun terakhir, saya dirut yang ketujuh. Jabatan saya seharusnya sampai dengan Mei 2011. Dibandingkan yang lain, saya relatif lama. Seharusnya tidak demikian (pergantian cepat)," kata Ari di Jakarta.

Sebelumnya Menneg BUMN Sofyan Djalil mengemukakan telah mendapatkan lima nama calon pengganti Direktur Utama PT Pertamina Ari Soemarno. Pekan ini, kelima nama itu akan diuji dan diteliti sebelum ditetapkan sebagai Dirut Pertamina baru.

Lima kandidat yang disebut-sebut akan menggantikan Ari adalah Erry Riyana Hardjapamekas (Komisaris Utama PT Bank BNI Tbk), Kuntoro Mangkusubroto (mantan Menteri Pertambangan dan Energi),  Achmad Faisal (Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina), Sony Sumarsono (mantan Direktur Umum dan SDM Pertamina), serta Gita Irawan Wirjawan (pemilik Ancora Capital).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com