Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulefone Armor Pad 3 Pro Meluncur, Tablet Android dengan Baterai 33.280 mAh

Kompas.com - 06/05/2024, 09:02 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Vendor perangkat tanggguh asal China, Ulefone, mengumumkan tablet baru yakni Armor Pad 3 Pro, Jumat (3/5/2024). Perangkat ini didesain sebagai tablet tangguh agar bisa menunjang aktivitas pengguna di berbagai lingkungan, termasuk pertambangan dan sebagainya.

Armor Pad 3 Pro bahkan dibekali baterai super jumbo, yakni 33.280 mAh. Umumnya, tablet biasa dibekali baterai berkapasitas 8.000 hingga 11.000 mAh saja.

Bukti ketangguhan Armor Pad 3 Pro juga diperkuat dengan sertifikasi militer MIL-STD-810H dan sertifikasi ketahanan air dengan IP rating IP68/IP9K. Dukungan itu, secara teori memastikan bahwa perangkat ini tahan atau memiliki perlindungan dari kejatuhan atau guncangan.

Lebih spesifik, perangkat dengan sertifikat itu bisa bertahan meskipun dioperasikan di pabrik atau lingkungan konstruksi yang berdebu seperti pertambangan, peternakan yang lembab dan lainnya.

Baca juga: Oukitel WP35 Dirilis, Ponsel Tangguh dengan Baterai 11.000 mAh

Selain tangguh, tablet baru Ulefone ini juga diklaim bisa menunjang aspek hiburan pengguna. Misalnya untuk menonton video atau bermain game. Dukungan ini ditunjang dengan chipset yang memadai hingga kapasitas penyimpanan yang cukup besar.

Spesifikasi Armor Pad 3 Pro

Ulefone Armor Pad 3 Pro merupakan model paling tinggi dibanding Armor Pad Pro. Sebagai model paling tinggi, tablet ini dibekali baterai 33.280 mAh. Dukungan ini diklaim bisa membuat perangkat bertahan lebih dari dua bulan dalam mode standby.

Baterai tablet ini juga diklaim bisa menunjang perngoperasian pengguna di lingkungan ekstrem dengan suhu di bawah 0 derajat sampai -30 derajat.

Pengisian ulang baterainya didukung fast charging 66 watt. Tablet ini juga dilengkapi fitur reverse charging yang memungkinkan pengguna memanfaatkan tablet sebagai powerbank.

Armor Pad 3 Pro juga dibekali dua lampu LED 1100 lumen di kedua sisi punggungnya, sehingga bisa menjadi sumber cahaya ketika dibutuhkan.

Dapur pacu tablet ini ditenagai chip MediaTek MT8788. Chip ini dipadukan dengan RAM hingga 16 GB dan penyimpanan 256 GB. Pengguna bisa memperluas penyimpanannya sampai 2TB.

Pada aspek desain, Armor Pad 3 Pro dibekali layar 10,36 inci dengan resolusi 2K dan kerapakan piksel 225 PPI. Tablet ini juga dibekali kamera belakang 50 MP, kamera depan 32 MP, mendukung konektivitas 4G serta WiFi dual-band.

Selain Armor Pad 3 Pro, Ulefone juga mengumumkan Armor Pad Pro. Seperti Armor Pad 3 Pro, Armor Pad Pro juga diposisikan sebagai tablet tangguh, yang dibekali sertifikasi militer MIL-STD-810H dan sertifikasi ketahanan air dengan IP rating IP68/IP9K.

Hanya saja, Armor Pad Pro dibekali baterai yang lebih rendah kapasitasnya. Berikut spesifikasi tablet Armor Pad Pro.

Armor Pad Pro

Seperti Armor Pad 3 Pro, Armor Pad Pro juga ditenagai chip MediaTek MT8788. Di tablet ini, chip tersebut dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Ulefone Armor Pad ProUlefone Ulefone Armor Pad Pro

Tablet ini dibekali kamera belakang 48 MP serta aneka mode penunjang foto dan video, termasuk Mono, Beauty, Portrait, dan Night Mode. Adapun kamera depannya memiliki resolusi 32 MP.

Baca juga: Samsung Galaxy XCover 7 dan Galaxy Tab Active 5 Resmi di Indonesia, Gadget Tangguh untuk Pengguna Khusus

Layarnya berukuran 8 inci serta resolusi HD Plus. Kapasitas baterainya lebih kecil dibanding model Pad 3 Pro, yaitu sebesar 7.650 mAh. Dukungan ini diklaim bisa membuat perangkat bertahan sampai 414 jam dalam mode stanby.

Kedua tablet tangguh ini akan tersedia secara global mulai 13 Mei mendatang. Harganya juga akan terungkap pada tanggal tersebut, dihimpun KompasTekno dari Gizchina, Senin (6/5/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com