Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beta 3 Firefox 3.1 Kembali Ditunda

Kompas.com - 02/02/2009, 09:40 WIB

JAKARTA, SENIN — Untuk kedua kalinya, Mozilla menunda kehadiran Firefox 3.1 beta 3. Konon ada bug dalam engine JavaScript browser baru itu.

Belum jelas apakah penundaan ini akhirnya akan memengaruhi jadwal final Firefox 3.1, yang dijanjikan akan muncul kuartal ini. Menurut direktur Firefox Mike Beltzner, dia tidak bisa memberitahukan apakah mereka yakin 100 persen akan masuk di kuartal pertama.

Rabu lalu, Mozilla mencatat ada 18 bug yang masih harus diperbaiki sebelum mereka bisa maju dengan Beta 3. “Tim TraceMonkey punya 15 hal yang merupakan hambatan prioritas pertama,” katanya merujuk pada engine JavaScript yang diperkenalkan Mozilla tahun lalu pada Firefox 3.1. "Hambatan prioritas 1 adalah bug, yang jika tidak diperbaiki akan menghalangi dirilisnya Beta 3.

Firefox 3.1 telah ditunda beberapa kali. Dua minggu lalu, Beta 3 diumumkan akan hadir hari ini, 2 Februari, atau terlambat seminggu dari jadwal sebelumnya. Firefox 3.1 Beta 2, rilis terbaru sampai saat ini, dibeberkan awal Desember 2008.

Nah, bisakah Mozilla segera merilis Beta 3? Saingannya, Microsoft, sudah mulai merilis IE 8 RC1. Lebih dari itu, Microsoft bahkan menyediakan add-on untuk browser Firefox yang langsung mengusulkan apa yang Anda cari ketika Anda baru mulai mengetikkannya. Gerakan ini dirancang untuk mengintegrasikan Microsoft Live Search, mesin pencari Microsoft,  ke dalam Firefox.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com