Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Terbaru Mac Tantang Penggemar Shopping dan Hobi Masak

Kompas.com - 20/02/2009, 23:36 WIB

TEXAS, JUMAT - Bagi pengguna Mac yang kebetulan penggemar shopping dan hobi memasak, Mac menyiapkan tantangan baru. Menciptakan dua buah game ringan yang mampu menantang Anda bermain tebak harga dan adu jago memasak macam-macam resep milik koki andal Gordon Ramsay.

Macgamestore.com dan Ludia telah merilis dua game kasual terbaru bagi para pengguna Mac. Games tersebut, The Price is Right dan Hell's Kitchen, diambil berdasarkan isi tayangan televisi. Saat ini, label harga kedua games dipatok sebesar 19,95 dolar lebih atau sekitar 250 ribu rupiah.

The Price Is Right diangkat berdasarkan sebuah tayangan permainan di televisi. Isinya, para pemain diberi kesempatan mencoba menebak harga yang benar. Permainan ini terbilang cukup sukses seperti games tantangan serupa yaitu Plinko, Cliff Hangers and Punch-a-Bunch.

Selain bisa dimainkan secara berkelompok yang hingga maksimal empat orang, fasilitas menarik lain di games misalnya musik yang enerjik, penyiar suara, serta ragam bunyi games. Pemenangnya adalah mereka yang berhasil mengumpulkan kredit terbanyak dikumpulkan di kotak trofi pribadi.

Sementara itu, Hell's Kitchen terinspirasi berdasarkan reality show menampilkan bintang koki terkenal, Gordon Ramsay. Anda rasakan sendiri, bagaimana permainan ini bakal menghangatkan suasana dan sangat seru. Khususnya, saat Anda memasuki tenda dapur, membuat persiapan, kemudian menghidangkan makanan. Serunya, tiap masakan Anda akan langsung diberi skor oleh si Ramsay.

Biar tampak "lebih hidup", Games menampilkan Ramsay dalam format 3D. Ya, mengingat dialah yang memberi angka dan komentar untuk setiap performa Anda sebagai koki. Dan tak lupa, Ramsay juga akan mencanangkan skor untuk Anda.

Ada 35 resep masak racikan Gordon Ramsay yang berasal dari tayangan TV aslinya. Resep ini bisa diunduh untuk membantu memudahkan Anda selama memainkan game ini. Pihak Mac mengatakan, resep “bocoran” ini boleh di-print dan dicoba dirumah. Kebutuhan untuk memainkan kedua games ini bisa dilakukan di beberapa tipe Macbook, seperti Mac OS X 10.4.11 atau Mac PowerBook G4 dan beberapa tipe lainnya. (PCWorld)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com