Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Targetkan iPhone Lebihi Blackberry

Kompas.com - 02/03/2009, 16:15 WIB

JAKARTA, SENIN — PT Telkomsel menargetkan pertumbuhan pelanggan melalui penjualan iPhone 3G melalui kerja sama dengan Apple sebagai produsennya. Hal tersebut disampaikan Planning and Development Director Telkomsel Herfini Haryono di sela-sela World Islamic Economic Forum (WIEF), di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (2/3).

"Targetnya bisa melampaui jumlah pelanggan Blackberry setelah launching nanti. Saat ini kan jumlah pelanggan Blackberry lebih dari 50.000. Kami harap bisa lebih dari itu," kata Herfini.

Ia mengatakan, rencananya smartphone ini akan diluncurkan kuartal pertama tahun ini. Bahkan, jauh-jauh hari Telkomsel telah membuka pemesanan melalui situsnya. Meski demikian, Hernifi mengatakan tidak menutup kemungkinan peluncuran iPhone akan dilakukan awal kuartal kedua.

"Pokoknya secepatnya karena sudah final stage. Tapi untuk tanggal, mereka (Apple) selalu eksklusif," tuturnya.

Menurutnya, peluncuran iPhone tersebut tidak akan memberikan kontribusi terhadap pendapatan perusahaan pada tahun 2009. Namun, yang jelas akan menambah jumlah pengguna data dan broadband Telkomsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com