Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Bentuk Panitia Munas Malam Ini

Kompas.com - 19/08/2009, 15:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tempat dan waktu penyelenggaraan Musyawarah Nasional VIII Partai Golkar telah ditetapkan dalam Rapat Pimpinan Nasional Golkar beberapa waktu lalu, yaitu tanggal 4-7 Oktober di Pekanbaru, Riau. Namun, pekerjaan rumah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar belum selesai.

Mereka masih harus membentuk panitia penyelenggara Munas. Wasekjen Golkar Rully Chaerul Azwar mengatakan, nanti malam sekitar pukul 19.00, Rabu (19/8), DPP akan menggelar rapat pleno di kediaman Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla untuk membentuk panitia penyelenggara Munas dan steering committee-nya.

"Nanti malam akan membentuk panitia Munas, masalah persiapan serta arahan materi dan teknis Munas," tutur Rully kepada Kompas.com.

Menurut Rully, ada tiga nama yang memiliki kans besar untuk menjadi ketua panitia penyelenggara Munas, yaitu Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono, Ketua DPP Andi Matalatta, dan Theo L Sambuaga.

Sementara itu, Ketua DPP Syamsul Muarif kemungkinan besar akan menjadi pimpinan steering committee. Selain pembentukan panitia Munas, Rully mengatakan, rapat juga akan membahas sejumlah masalah politik daerah pasca penyelenggaraan pemilu legislatif dan pemilu presiden serta fakta di daerah yang sudah telanjur menyelenggarakan musyawarah daerah (Musda), padahal Rapimnas menyepakati mekanisme top-down.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com