Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Body Jewellery dari Kristal Gebrak AFJAF

Kompas.com - 24/06/2010, 14:35 WIB

KOMPAS.com - Mulai dari hari ini, 24 Juni sampai dengan 27 Juni 2010 nanti, Hong Kong menggelar Asia's Fashion Jewellery and Accessories Fair (AFJAF) di Hong Kong Convention & Exhibition Centre (HKCEC). Ajang berprofil tinggi ini dikabarkan sebagai salah satu ajang besar di industri perhiasan. Di sana, salah satu desainer Filipina, Bea Valdes memamerkan karya teranyarnya, body jewellery.

Selama ini perhiasan yang kita kenal adalah perhiasan dalam bentuk kecil, seperti anting, kalung, gelang, perhiasan rambut, atau cincin. Namun, dalam acara AFJAF, desainer perhiasan asal Filipina, Bea Valdes, yang selama 4 tahun berturut-turut ikut serta dalam acara ini memberikan sentuhan yang unik dan berbeda pada perhiasannya. Tahun ini, Bea Valdes memamerkan Ophelia.

Ophelia merupakan hasil karya yang bentuknya seperti baju kaya akan detil yang terbuat dari Swarovski Elements. Butiran kristal yang digunakan Bea Valdes dibuat dari Swarovski yang tahun ini menggunakan tema Serenity, yang kesannya romantis untuk tema 2010/2011. Sang desainer menggunakan paduan kristal organik Crystal Mosaic White dan efek ringan dari Crystal Rocks.

"Saya bermaksud menciptakan perhiasan yang memberikan efek air mengalir dan kristal es, sebuah refleksi simultan dari momentum dan permanen," terang Bea. Hasil kreasi Bea Valdes akan diperagakan pula pada The Accessories Circuit di New York bulan Agustus mendatang, Porte de Versailles Fair di Paris, pada bulan September 2010, dan peragaan khusus oleh Swarovski di Shanghai, bulan November mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com