Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KISRUH PENDAFTARAN SMA

Pemerintah Terlalu Menyepelekan Server!

Kompas.com - 05/07/2010, 11:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aliansi orang tua murid bersama Forum Musyawarah Guru Jakarta (FMGJ) menyerukan perlunya evaluasi mengenai terhambatnya pendaftaran PPDB SMA/SMK 2010 yang harus diulang. Seruan tersebut menyusul kekacauan pendaftaran akibat server PPDB online yang bermasalah.

"Diknas (pemerintah) terlalu menyepelekan mengenai server rusak, ini sungguh menyusahkan masyarakat, padahal ini sudah kegiatan rutin tiap tahun," ujar Ketua Umum Forum Musyawarah Guru Jakarta Retno Listyarti kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (5/7/2010), saat dimintai keterangan.

Untuk itu, Retno melalui FMGJ sangat berkeras mengkritik pemerintah, yang dalam hal ini Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk bertanggung jawab mengevaluasi kekacauan tersebut. Adapun kritik tersebut disampaikan Retno dalam pembahasan kekacauan PPDB online di kantor ICW, Kalibata, Senin (5/7/2010) pagi ini.

Diberitakan sebelumnya di Kompas.com, Minggu (4/7/2010), dengan keputusan mengulang seluruh proses PPDB DKI 2010 untuk tingkat SMA/SMK, semua data PPDB yang sudah masuk ke database dianggap tidak berlaku. Dengan demikian daftar hasil sementara seleksi yang sebelumnya sudah terpampang di situs http://sma.ppdbdki.org juga dianggap tidak berlaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com