Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhenald: Saya Ingin Memberi Motivasi

Kompas.com - 09/02/2011, 15:55 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Ada hal yang menarik pada Penganugerahan "Crackership Award" di Kampus UI, Depok, Rabu (9/2/2011), bagi para cracker terpilih sebagai penghargaan atas crackership (adaptasi leadership di dalam cracking zone).

Rhenald Kasali menganugerahkan Crackership Award kepada institusi publik, seperti TVRI, Kejaksaan, dan Kepolisian. Seperti yang diketahui, citra yang ditampilkan oleh institusi tersebut belum terlihat maksimal. Seperti yang terlihat di tubuh institusi kejaksaan dan kepolisian selama ini. Masyarakat justru diberikan kekecewaan karena gagalnya institusi tersebut dalam mengemban kewajibannya.

Hal tersebut ternyata sudah dipikarkan matang oleh Rhenald Kasali selaku pengusung award ini. Ia mengungkapkan, dianugerahkannya Crackership Award bagi institusi TVRI, Kejaksaan, dan Kepolisian dimaksudkan untuk memberi motivasi dan inspirasi. "Saya yakin pasti banyak yang bertanya, mengapa award ini dianugerahkan kepada institusi-institusi tersebut. Saya hanya ingin memberi merek motivasi dan inspirasi agar institusi-institusi tersebut mampu memanfaatkan potensinya yang luar biasa untuk dapat melahirkan pemimpin-pemimpin crackers," papar Rhenald.

Pada sambutan penyerahaan piala penghargaan kepada Jaksa Agung Basrief Arief yang berhalangan datang dan diwakili oleh Jaksa Agung Pembinaan Muda Iskamto, SH, mengatakan, bahwa award ini akan dijadikan motivasi bagi Kejaksaan Agung dalam mengemban tugasnya. "Sebetulnya kejaksaan sudah banyak berbuat terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia, hanya saja kurang terekspos. Karena yang terekspos yang kurang baik. Maka award ini merupakan pemicu kami untuk berbuat lebih baik lagi," kata Iskamto.

Rhenald mengungkapkan, para crackers ini tidak terbatas pada para inventor, namun juga pembaharu yang menimbulkan retakan atau patahan pada teritori di sekitar mereka, namun justru membentuk peluang-peluang baru yang belum diketahui sebelumnya. Hal inilah yang ingin disampaikan Rhenald kepada institusi-institusi pemerintah tersebut. Agar mereka tetap waspada dan memotivasi untuk bekerja lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com