Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Buka Kantor di Hongkong

Kompas.com - 09/02/2011, 23:09 WIB

KOMPAS.com — Selang lima bulan setelah membuka kantor Asia pertamanya di Singapura, Facebook membuka kantor kedua di Hongkong, Selasa (8/2/2011). Kantor pemasaran ini akan mendukung layanan periklanan Facebook di Hongkong dan Taiwan.

Hadirnya kantor pemasaran ini menunjukkan besarnya potensi Asia, khususnya di Hongkong dan Taiwan yang didominasi oleh komunitas pengguna internet aktif. Kantor baru tersebut berarti ada tambahan jumlah karyawan Facebook yang saat ini mencapai lebih dari 2.000 orang.

Facebook sudah membentuk tim lokal untuk melayani kebutuhan periklanan dan kampanye pemasaran di Facebook. "Dengan jutaan orang di Hongkong dan Taiwan menggunakan Facebook setiap hari, Facebook menawarkan kombinasi cakupan dan keterkaitan yang kuat bagi para pengiklan," kata Blake Chandlee, Direktur Pemasaran Asia Pasifik Facebook.

Tim pemasaran Facebook bekerja sama dengan pemasar dan merek-merek besar dunia. Di Amerika Serikat, 80 dari 100 pengiklan besar memanfaatkan Facebook sebagai media promosi.

Saat ini Facebook telah memiliki kantor pemasaran yang tersebar di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Italia, Swedia, dan Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com