Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netapp Tunjuk Metrodata sebagai Distributor

Kompas.com - 17/03/2011, 18:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Netapp secara resmi bermitra dengan PT Metrodata e-Business (MEB) dalam upaya mempercepat adopsi komputasi awan di Indonesia. Penandatanganan kerja sama dilakukan di South Beauty, ANZ Square Jakarta, Kamis (17/3/2011).

Netapp merupakan penyedia solusi storage dan pengelolaan data untuk mempercepat bisnis dan mengefisiensi biaya. Sementara MEB adalah distributor produk teknologi informasi yang telah berpengalaman di Indonesia, antara lain Asus dan IBM.

Netapp Country Manager for Indonesia and Phillipines Stephen Law mengatakan, kerja sama yang dibangun bisa meningkatkan keterjangkauan produk-produk Netapp hingga ke berbagai daerah.

"Partnership ini akan membantu kita untuk semakin dekat dengan costumer, membantu business process sehingga lebih cepat dan memperluas jangkauan kita untuk edukasi market dalam data storage," katanya.

Sementara, President Director PT Metrodata e-Business Agus Honggo Widodo mengatakan, "Kerja sama ini akan membuat kita bisa jual juga product storage dan server sehingga nantinya juga akan nambah omzet." Hal tersebut juga mendukung percepatan implementasi komputasi data di kalangan konsumen bisnis.

MEB dipilih karena beberapa kelebihan. Selain telah memiliki pengalaman selama 35 tahun, MEB juga memiliki 6 branch office dan 7 representative office di Indonesia. Agus Honggo Widodo mengatakan, sebagai distributor Netapp untuk pasar Indonesia pihaknya akan fokus mengembangkan pangsa pasar Netapp dengan menyasar segmen menengah hingga enterprise.

Agus mengatakan, banyak perusahaan kelas menengah sebenarnya terdapat di berbagai daerah. Perusahaan seperti pertambangan, perkerbunan yang terdapat di Kalimantan misalnya, membutuhkan solusi juga.

Agus dan Stephen tak bersedia mengungkapkan target bisnis yang ingin dicapai lewat kerjasama ini. Namun Agus mengungkapkan, investasi yang terbesar dalam upaya distribusi ini adalah soal sumber daya manusia. Banyak perusahaan saat ini sedang mempertimbangkan infrastruktur IT untuk mencari alternatif yang mendukung pertumbuhan bisnis.

Netapp memenuhi tuntutan bisnis dengan Unified Architecture and Systems Portfolio yang untuk menghadirkan pilihan platform storage.Jajaran portofolio tersebut terdiri dari NetApp Data Ontap 8;  NetApp FAS/V6200 danFAS/V3200 Series; NetApp Solid Sate Drives (SSDs), dan SAS-Based Disk Shelves DS2246.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com