Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xperia Play Akan Dirilis Juli 2011

Kompas.com - 09/06/2011, 12:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sabar untuk mencicipi ponsel PlayStation pertama, Sonny Ericsson Xperia Play? Datang saja ke booth Sony Ericsson di International Communication Expo and Conference, di Jakarta Convention Center, 8-12 Juni 2011. Namun, untuk bisa mendapatkannya, Anda harus bersabar dulu. Xperia Play saat ini belum tersedia di pasar Indonesia.

"Xperia play baru akan hadir di Indonesia bulan depan. Sebenarnya kita berharap bisa dihadirkan bersamaan dengan ICC ini, tapi ternyata tidak memungkinkan," kata Djunadi Satrio Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia, saat konferensi pers, di JCC, Jakarta, Rabu (8/6/2011). Soal harga, Djunadi belum bersedia mengungkap, namun saat ditanyakan kisarannya, ia mengatakan kemungkinan di harga sekitar Rp 5 jutaan.

Xperia Play merupakan smartphone berbasis Android ketujuh yang dirilis Sony Ericsson ke Tanah Air sampai saat ini. Enam produk sebelumnya yakni Xperia arc, Xperia neo, Xperia pro, Xperia mini, Xperia mini pro, dan W8 (Walkman).

Menurut Rachmat Akbar, Product Group Manager Sony Ericsson Indonesia, perangkat ini menggunakan platform terbaru Android 2.3 atau Gingerbread dan sudah siap diupgrade ke versi Ice Cream jika dirilis nanti. Keunggulan utamanya adalah dirancang secara khusus untuk bermain game dan merupakan produk pertama yang mendapatkan sertifikasi PlayStation.

"Disebut PlayStation Certified karena tombol-tombol di konsolnya dibuat sama dengan PlayStation, bisa memainkan game-game yang di-develop para developer dunia dan PS classic game," kata Rachmat. Bentuk aslinya seperti smartphone pada umumnya, namun saat slidernya digeser, akan muncul tombol navigasi mirip PSP Go.

Ia mengatakan, akan ada 6 game gratis yang bisa dimainkan langsung dariXperia Play dalam paket penjualan. Namun, pengguna juga dapat mengunduh game lainnya lewat banyak sumber baik dari PSP Pocket, Xperia Play Games, maupun dari Android Market

"Total sekarang sudah ada 70 game dibuat untuk Xperia Play. Ditambah 20 game terbaru yang akan diluncurkan dalam Gameshow di Los Angeles bulan depan," kata Rachmat. Xperia Play akan hadir dalam dua pilihan warna yakni hitam dan putih. Harga pastinya berapa tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com