Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Layanan Nasabah

Bank Muamalat Gandeng Oracle

Kompas.com - 30/07/2011, 04:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bank Muamalat Indonesia menggandeng Oracle Financial Services Software Limited untuk melayani nasabah dengan merampingkan proses bisnis perbankan syariahnya.

Dengan Oracle Flexcube Universal Banking diharapkan produktivitas dan kecepatan bisnis pun terjamin. "Kami berencana mengembangkan portofolio kami tiga kali lipat dalam lima tahun mendatang dengan menawarkan berbagai macam produk perbankan syariah dan memperluas cabang dengan cepat. Dengan memahami kebutuhan nasabah secara komprehensif, kami akan mampu meningkatkan jumlah nasabah dengan menghadirkan perputaran transaksi yang dapat diandalkan, konsisten, dan tingkat layanan terhadap nasabah yang unggul," ujar Arviyan Arifin, selaku Presiden Direktur Bank Muamalat Indonesia, Kamis (28/7/2011) di Jakarta.

Dalam mewujudkan targetnya tersebut, Bank Muamalat pun memilih Oracle yang reputasinya dalam menyediakan kebutuhan perbankan di kawasan Asia tenggara tidak diragukan lagi. Menurut Arviyan, Oracle dapat menyediakan platform yang memiliki skalabilitas sehingga memungkinkan Bank Muamalat dapat tumbuh dan memperluas ragam layanan.

Selain itu, Oracle Flexcube Universal Banking juga akan menstandardisasi dan mengotomatisasi proses bisnis untuk menghasilkan perputaran transaksi dan layanan terhadap pelanggan secara konsisten. Dengan sistem ini, Bank Muamalat dapat melakukan efisiensi operasional yang substansial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com