Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yoris Sebastian Rindu Produk Permainan Kreatif

Kompas.com - 23/09/2011, 08:34 WIB

KOMPAS.com - Selama 4 tahun menjadi juri Djarum Black Innovation Award (BIA), Yoris Sebastian, Chief Creative Officer OMG, mengaku merindukan produk permainan kreatif yang bisa juga diproduksi secara massal.

"Saya berharap ada produk permainan yang sangat Indonesia, fun, bisa memberi dampak positif ketika memainkannya tapi enggak ribet," kata Yoris yang ditemui Kompas.com usai pemilihan 4 besar finalis BIA 2011 pekan lalu di Jakarta.

Yoris menuturkan, selama ini sebenarnya ada beberapa peserta yang berusaha berinovasi dalam produk permainan. Namun, kebanyakan peserta masih melakukan inovasi permainan yang sudah ada atau alat bantu memainkan permainan tersebut.

"Di BIA sendiri kita kan ada kategori waktu luang. Saya mengakui kalau permainan sering menang. Namun tidak banyak yang berusaha menciptakan permainan baru," jelas Yoris.

Menurutnya, permainan baru sebenarnya bisa diciptakan sebab ide permainan sebenarnya bisa didapatkan dari banyak tempat. Indonesia kaya akan permainan dan realitas yang bisa menjadi sumber inspirasi bagi para peserta untuk membuat invention permainan baru.

Berminat membuat permainan baru untuk kompetisi BIA tahun depan? Satu saran Yoris, produk permainan selain harus original dan kreatif juga harus sederhana sehingga mudah dimengerti dan pada akhirnya banyak orang bisa merasakan fun dari permainan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com