Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompasianival 2011, Lebih Besar, Lebih Meriah

Kompas.com - 08/12/2011, 12:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan gempita media sosial di Indonesia, Kompas.com akan menggelar acara Kompasianival 2011, Sabtu (10/12/2011) besok, mulai siang hingga malam hari. Perayaan komunitas online yang akan berlangsung di fCone, fX Plaza lantai tujuh, ini akan diisi dengan talkshow, beragam permainan digital, hiburan dan hadiah.

Kompasianival sendiri merupakan perpaduan dua kata, yaitu Kompasiana dan Carnival. Berbeda dengan acara sejenis, Kompasianival—yang akan menjadi agenda tahunan Kompas.com—lebih banyak menawarkan kesenangan dan keakraban di antara para pengguna media sosial.

Selain acara talkshow dan presentasi dari para penggiat media sosial, di lokasi acara juga disediakan beberapa permainan digital yang bisa dinikmati oleh peserta yang hadir. Misalnya Smash Mania, sebuah permainan tenis dengan menggunakan ponsel Nokia yang kali ini dibuat dalam bentuk turnamen dengan hadiah sepeda. Para peserta juga bisa menikmati permainan berteknologi augmented reality dan berfoto ria di Photo Booth Canon.

Selain itu, Kompasianival 2011 akan diramaikan dengan hiburan musik dari musisi muda tanah air seperti Alexa Band, Drimi dan Cozy Republic. Tiga orang Puteri Indonesia 2011, yaitu Maria Selena, Andi Tenri Natasha dan Annisa Putri Ayudya, juga turut memeriahkan acara dan akan berbagi inspirasi di atas panggung. Dua orang peserta talent show Stand Up Comedy Kompas TV juga akan tampil menghibur peserta.

Sepanjang acara, Kompasianival akan diwarnai dengan acara bagi-bagi hadiah. Ada kuis berhadiah dari BNI dan permainan berhadiah dari Ultimo. Para peserta juga berkesempatan mendapatkan tiket nonton dan membawa pulang iPad 2. Tersedia 2 unit iPad 2 yang akan diundi di akhir acara.

Wakil Direktur Kompas.com Edi Taslim menjelaskan, Kompasianival pertama ini juga diadakan dalam rangka memeriahkan ulang tahun ketiga Kompasiana. "Tapi kalau dua tahun sebelumnya kita hanya mengadakan acara ulang tahun, kali ini kita ingin mulai membuat acara tahunan yang lebih besar," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com