Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brother Hadirkan Solusi Cetak Foto Langsung dari Ponsel

Kompas.com - 09/01/2012, 16:18 WIB

KOMPAS.com - Ketika memotret dengan ponsel, kita harus memindahkan data gambar ke komputer, melakukan editing, baru kemudian melakukan pencetakan (print). Ada banyak tahap yang dilakukan untuk mencetak gambar yang ada di ponsel.

Bagaimana bila kita ingin mencetak gambar langsung dari ponsel? Produsen printer Brother punya solusinya.

Dengan tiga printer terbaru dari Brother ini, Anda dapat nge-print langsung dari ponsel, tanpa perlu menggunakan komputer sama sekali. Printer-printer tersebut adalah Brother New Inkjet Series DCP-J725DW, MFC-J430W, dan MFC-J625DW.

Lalu bagaimana caranya? Sebelumnya, ponsel iPhone atau Android Anda harus sudah memiliki aplikasi 'iPrint and Scan'. Aplikasi ini bisa diunduh dari App Store dan Android Market. Setelah aplikasi di-install, Anda harus terhubung dengan jaringan WiFi agar bisa terhubung dengan printer.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa mencetak foto/dokumen dari Android dan iPhone. Khusus untuk Apple, printer ini juga mendukung produk lain Apple seperti iPod dan iPad.

Foto atau gambar dari ponsel Anda bisa diedit, dicetak, menggunakan aplikasi tersebut. Filenya pun bisa langsung disimpan di iCloud atau di-share ke Facebook.

Selain langsung terhubung dengan ponsel pintar menggunakan koneksi wireless, mencetak gambar dengan printer ini juga bisa menggunakan berbagai jenis kartu memori, seperti Memory Stick duo/pro/pro duo, microSD, SD card, atau MMC card.

Printer layar sentuh multifungsi

Ketiga printer ini bisa juga berfungsi sebagai mesin scan, fax, dan photo copy. Ketiganya merupakan printer dengan layar sentuh dan memiliki layar preview sebelum foto dicetak.

Sebagai printer, produk ini memiliki keunggulan fitur Photo Print Tab, dimana pengguna bisa memilih file yang akan dicetak, menentukan jumlah print setiap file, hanya dengan menggunakan satu tab.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com