Reputasi Google Digeser Apple

Kompas.com - 17/02/2012, 17:46 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Apple menjadi perusahaan dengan reputasi paling baik di tahun 2012 ini, menyisihkan perusahaan mesin pencari Google.

Hasil penelitian ini merupakan riset yang dilakukan lembaga Harris Interactive, dalam laporan Reputation Quotient ke-13.

Google, yang menurut penelitian Harris Interactive sebelumnya berada di posisi 1 perusahaan bereputasi paling baik, harus rela turun karena digeser oleh Apple.

Apple juga berhasil mengalahkan sejumlah perusahaan besar lainnya, seperti Coca-Cola, Amazon, dan Kraft.

“Perusahaan seperti Apple, Google dan Amazon.com menggabungkan inovasi dan kepemimpinan di beberapa area bisnis, sehingga memberi keunggulan kompetitif pada perusahaan,” kata Robert Fronk, Wakil Presiden Eksekutif Harris Interactive.

Menurut hasil penelitian, Apple juga meraih skor Reputation Quotient sebesar 85,62. Ini adalah skor terbesar sepanjang sejarah penelitian Reputation Quotient yang pernah dilakukan Harris Interactive.

Apple juga berada di posisi puncak pada empat dari enam dimensi reputasi, yakni kinerja keuangan, produk dan jasa, visi dan kepemimpinan, serta lingkungan kerja.

Sementara itu, Apple kalah dari Whole Foods pada dimensi tanggung jawab sosial, dan kalah dari Amazon pada dimensi pendekatan emosional.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.