Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rombak "Photo Stream" Jadi Mirip Instagram?

Kompas.com - 16/05/2012, 16:02 WIB

KOMPAS.com - Apple dikabarkan sedang mengubah format layanan Photo Stream menjadi layanan sharing foto, mirip dengan yang ditawarkan Instagram.

Menurut sumber yang dekat dengan Apple kepada situs The Wall Street Journal, layanan ini akan diubah menjadi layanan sharing foto, tak sekadar untuk penyimpanan sementara foto pengguna.

Sebelumnya, dengan Photo Stream setiap foto dari pengguna iPhone atau iPad akan secara otomatis di-upload atau disimpan di layanan penyimpanan online Apple, yaitu iCloud. Jadi bisa disebut, Photo Stream membuat backup semua foto pengguna perangkat iOS.

Nantinya, perubahan ini memungkinkan pengguna produk Apple membagikan foto-foto mereka dengan pengguna lain melalui iCloud.

Seperti layanan Instagram, penggunanya dapat berinteraksi dan mengomentari foto-foto yang mereka sukai.

Tak sekadar foto, The Wall Street Journal juga mengabarkan bahwa perubahan akan disertai dengan layanan berbagi video pribadi.

Semua itu merupakan layanan yang kelak terintegrasi di iCloud yang telah di-update oleh Apple pada sistem operasi mobile iOS versi 6, yang rencananya akan diumumkan dalam acara Worldwide Developer Conference pada 11 Juni mendatang.

Di iCloud sendiri, Apple baru saja menambahkan fitur Reminders dan Notes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com