Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com Fantastic 4th Anniversary

Praktisi Teknologi Digital Sambut Ultah "Kompas.com"

Kompas.com - 29/05/2012, 13:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bermula dari situs berita online harian Kompas yang diluncurkan pertama kali pada 22 Agustus 1997, Kompas Online berkembang menjadi Kompas Cyber Media (KCM), sebuah unit bisnis tersendiri pada tahun 1998.

KCM terus berkembang untuk menjawab tantangan kebutuhan pengguna akan konten media di internet yang berkualitas dan terpercaya. Hingga pada 29 Mei 2008, KCM dilahirkan kembali dengan nama Kompas.com sebagai portal berita yang terus menjadi inspirasi bagi Indonesia.

Guna memberikan informasi seputar teknologi informasi, Kompas.com melahirkan kanal teknologi Kompas Tekno, yang siap menyajikan berita akurat dan terpercaya tentang teknologi informasi terkini.

Para praktisi teknologi informasi di Indonesia pun turut memberi ucapan selamat ulang tahun yang keempat kepada Kompas.com, khususnya KompasTekno. Berikut apresiasi dan harapan praktisi teknologi kepada Kompas.com dan Kompas Tekno.

Onno W Purbo, praktisi teknologi informasi

Wah, tidak terasa Kompas.com dan Kompas Tekno sudah berulang tahun yang keempat. Kalau manusia, ini adalah periode penanaman fondasi yang kuat, tidak banyak media cetak di Indonesia yang berhasil melakukan penampakan di dunia maya seperti yang dilakukan oleh teman-teman di Kompas.com.

Selamat untuk Kompas.com dan Kompas Tekno.

Semoga Kompas.com, khususnya teman-teman di Kompas Tekno, bisa menampilkan tidak hanya berita teknologi, tetapi juga bisa menampilkan dokumenter, khususnya tutorial, di bidang teknologi.

Ini memang di atas berita, tetapi dengan merangkul berbagai kekuatan di komunitas TI pembuatan tutorial, dokumenter ini pasti akan memungkinkan dan bukan mustahil nanti Kompas Tekno akan menjadi agen perubahan bagi bangsa Indonesia yang lebih baik di masa mendatang. Merdeka!!

Narenda Wicaksono, Developer Manager Nokia South East Asia

Selamat untuk Kompas.com dan Kompas Tekno. Semoga dapat terus memberi kontribusi yang signifikan terhadap perkembangan ekosistem digital di Indonesia.

Semoga menjadi penyiar kehebatan para pejuang digital ekosistem teknologi informasi di Indonesia.

Rama Mamuaya, CEO blog teknologi dan startup DailySocial

Media sebesar Kompas.com sudah menghadirkan warna baru dalam setiap berita online di Indonesia. Ia menjadi salah satu media besar yang bisa membawa ciri khas offline ke online.

Begitu juga dengan Kompas Tekno, yang sudah berkontribusi sangat banyak untuk perkembangan teknologi dan startup di Indonesia. Kontribusinya tidak hanya dari sisi editorial, tetapi juga melalui langkah langkah konkret kepada startup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com