Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Yang Jadi "Bintang" di ICS 2012

Kompas.com - 12/06/2012, 12:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Cellular Show (ICS) bekerjasama dengan Tabloid Sinyal memberikan penghargaan kepada vendor ponsel yang telah berpartisipasi di ajang ICS 2012. Ajang ini merupakan apresiasi terhadap vendor di tanah air.

Juri Indonesia Cellular Award (ICA) FX Bambang Irawan menjelaskan penilaian juri ini dilakukan sejak tanggal 1 April 2012 hingga 23 Mei 2012. Seleksi diikuti oleh 32 prinsipal ponsel yang menominasikan 65 seri ponsel serta 10 operator.

"Merek ponsel yang tahun sebelumnya dominan bisa saja tergantikan dengan merek lain yang memiliki kiat baru memenangkan persaingan di tahun ini. Sebaliknya ada juga yang sanggup mempertahankan kinerja bisnisnya dalam kondisi yang tak begitu kondusif bagi perkembangan bisnis," kata Bambang dalam konferensi pers ICA saat penutupan ICS di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (10/6/2012).

ICA merupakan penghargaan seluler yang paling independen di tanah air, tidak disponsori oleh vendor manapun. Dewan juri dipilih dari pihak independen, seperti mantan wartawan Kompas serta staf ahli redaksi Tabloid Sinyal Moch S Hendrowijono, Editor in Chief Tabloid Sinyal FX Bambang Irawan, Editor in Chief Majalah Forsel Vaksiandra Nuryadi, praktisi pasar seluler Djatmiko Wardoyo dan pengamat telekomunikasi Herry Setiadi Wibowo.

Berikut penghargaan dalam bidang handset di masing-masing kategori:

1. Best Buy Phone
Didasarkan atas kesepadanan harga, penerimaan pasar, fitur, teknologi, ketahanan baterai, kemudahan penggunaan dan desain.

Nominasi:
Smartfren Andro Hisense E910
Tiphone T20
Nokia 101

Pemenang:
Smartfren Andro Hisense E910

2. Best Design Phone
Didasarkan pada penilaian desain, estetika, fitur, teknologi, baterai dan kemudahan penggunaan.

Nominasi:
Nokia N9
LG Prada 3.0
Motorola RAZR XT910

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com