Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Siapkan Pesaing Galaxy Note II

Kompas.com - 30/09/2012, 07:32 WIB

KOMPAS.com - Samsung telah memperkenalkan perangkat smartphone tablet (phablet) terbarunya, Galaxy Note II, di ajang Internationale Funkausstellung (IFA) 2012 yang digelar di Berlin, Jerman, akhir Agustus lalu.

Sebelum Samsung Galaxy Note II benar-benar dilepas ke pasaran, LG, perusahaan elektronik yang juga berasal dari Korea Selatan, tengah bersiap untuk menghadirkan perangkat pesaing. Phablet LG terbaru akan hadir dengan nama LG Optimus Vu II.

LG Optimus Vu II memiliki layar sebesar 5 inci dengan aspek rasio 4:3. Layar dan aspek rasio tersebut sama persis dengan Optius Vu generasi pertama.

LG Optimus Vu II hadir dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Phablet yang satu ini sudah dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960 dual-core dengan clock speed 1,5GHz. RAM yang melengkapi Optimus Vu II sebesar 2GB.

Sayangnya, LG Optimus Vu II belum menggunakan sistem operasi Android versi terbaru. Phablet ini baru menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Melihat spesifikasi yang diusungnya, tampaknya LG akan menghadirkan update Jelly Bean untuk perangkat tersebut.

Selain itu, LG Optimus Vu II hadir dengan koneksi jaringan 4G LTE, NFC, dan kamera belakang dengan resolusi sebesar 8 megapiksel.

Untuk mendukung kegiatan operasional dari spesifikasi tersebut, LG menyematkan baterai dengan daya yang besar, yaitu 2150mAh.

Di Korea Selatan sendiri, LG akan membanderol Optimus Vu II dengan harga yang cukup tinggi, yaitu 864 dollar AS.

Belum ada informasi apakah perangkat ini hadir di Indonesia atau tidak.

Phablet merupakan perangkat gabungan antara smartphone dan tablet. Phablet memiliki layar yang terlalu besar untuk ukuran sebuah smartphone dan juga terlalu kecil untuk ukuran sebuah tablet. Fungsinya perangkat ini pun sedikit berbeda dari tablet karena bisa dimanfaatkan untuk melakukan panggilan suara.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com