Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FA Batalkan Hukuman Ashley Cole

Kompas.com - 09/10/2012, 14:54 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pemain belakang Chelsea, Ashley Cole, meminta maaf kepada Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) David Bernstein atas kicauannya di Twitter yang menghina Bernstein pada pekan lalu.

Dengan permohonan maafnya ini, FA membatalkan hukuman untuk Cole dan dia bisa memperkuat Inggris menghadapi San Marino dalam kualifikasi Piala Dunia 2016, Jumat (12/10/2012) mendatang.

Namun, apakah pemain berusia 31 tahun itu akan memainkan laga yang ke-99 bersama timnas Inggris, semuanya tergantung pada pelatih timnas, Roy Hodgson.

"Cole sudah meminta maaf dan dia datang bertemu saya tadi malam. Dia meminta maaf secara personal kepada saya," kata Bernstein, Senin (8/10/2012).

"Dia menunjukkan penyesalan mendalam. Dia mengatakan sungguh-sungguh menyesal atas apa yang sudah diperbuatnya. Dia bisa memperkuat Inggris di pertandingan berikutnya. Sekarang tinggal keputusan manajer apakah akan menurunkannya atau tidak," tambah Bernstein.

Meski sudah meminta maaf, Hodgson mungkin akan mengistirahatkan Cole dalam laga menghadapi San Marino. Hodgson mungkin mengharapkan Cole lebih bugar saat menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu Polandia, pada pekan depan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com