Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FA Terima Pengakuan Cole

Kompas.com - 12/10/2012, 01:45 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengkonfirmasi telah menerima pengakuan kesalahan bek Chelsea, Ashley Cole, terkait komentar kasar dalam akun Twitter miliknya. Atas ulahnya itu, FA sempat melayangkan dakwaan hukuman kepada pemain berusia 31 tahun itu, beberapa waktu lalu.

"Ashley Cole telah mengakui kesalahannya kepada FA terkait komentarnya di Twitter yang tidak sopan dan/atau menghina permainan," demikian pernyataan FA dalam situs resminya.

Cole menghina FA dengan kata-kata kasar setelah kesaksiannya dipertanyakan kebenarannya oleh Komisi Disiplin FA, saat melakukan penyelidikan kasus rasial yang menimpa rekannya, John Terry beberapa waktu lalu.

"Hahahahaa, well done, FA, I lied, did I?" tulis Cole diikuti tagar yang berarti tidak terpuji.

Bek kiri Inggris itu kemudian menghapus komentar kontroversial tersebut. Namun, ucapannya itu telah di-retweet lebih dari 19.000 kali. Ia pun kemudian membuat permintaan maaf resmi kepada FA, Jumat (5/10/2012).

"Dia meminta maaf langsung dengan datang menemui saya secara personal. Dia menunjukan penyesalan mendalam dan dia bersungguh-sungguh menyesal atas apa yang sudah diperbuatnya," ujar Ketua FA, David Bernstein.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com