Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Anak Tirikan Ponsel Xperia Keluaran 2011

Kompas.com - 22/10/2012, 11:00 WIB

Sony Ericsson Xperia Arc S

KOMPAS.com — Ada kabar baik sekaligus kabar buruk bagi pengguna smartphone Sony Xperia.

Sony akan memberi update sistem operasi Android 4.1 (Jelly) untuk smartphone Xperia yang dirilis pada tahun 2012. Kabar buruknya, Sony tak memberi update Jelly Bean untuk Xperia yang dirilis tahun 2011.

Pengguna Xperia Arc S, Xperia Neo V, dan semua Xperia keluaran 2011 harus puas menggunakan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich). Update terakhirnya adalah versi 4.0.4.

"Kami sangat gembira memberikan update Android 4.0.4 untuk portofolio 2011 bagi sebagian pasar dan sebagian besar model. Akan tetapi, setelah melakukan evaluasi menyeluruh, kami menyimpulkan produk tahun 2011 tidak akan ditingkatkan melampaui Android Ice Cream Sandwich," tulis Sony dalam siaran persnya, Jumat (19/10/2012).

"Selain Ice Cream Sandwich, kami tidak menjamin pemilik smartphone (Xperia tahun 2011) akan mendapat pengalaman yang diharapkan. Namun, kami akan terus mendukung semua produk dengan terus merilis firmware."

Smartphone Xperia yang dirilis tahun 2011 kebanyakan masih berada di bawah merek dagang Sony Ericsson.

Kesepakatan Sony akan membeli seluruh saham Ericsson di perusahaan patungan Sony Ericsson keluar pada Oktober 2011. Februari 2012, Sony menyelesaikan transaksi pembelian seluruh saham Ericsson sebesar 1,29 miliar dollar AS.

Selanjutnya, unit bisnis smartphone Sony kini bernama Sony Mobile Communications. Sementara itu, Ericsson menyatakan tak akan membuat ponsel lagi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com