Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Man City 2-3 Man United

RvP: Comeback City sudah Diduga

Kompas.com - 10/12/2012, 00:54 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Robin van Persie, sudah memperkirakan kebangkitan Manchester City, setelah tertinggal dua gol pada paruh pertama dalam laga pekan ke-16 di Stadion Etihad, Minggu (9/12/2012).

"Kami memulai dengan bagus berkat Wayne (Rooney) dan kemudian kami pun mengambil kendali. City selalu bangkit, kami sudah memperkirakannya, dan sebuah hal spesial bisa mengakhiri pertandingan dengan cara yang dramatis plus tiga poin di tangan," ucap RvP seusai berlaga.

Van Persie mencetak gol sepakan bebas pada menit kedua injury time babak kedua. Itu adalah suntingan ketiga selama 2012 ini, yang dikreasinya pada masa tambahan waktu.

"Wazza bertanya, apakah aku akan menembak atau mengumpan dari sepakan bebas itu. Aku memilih menembaknya," sebut bomber asal Belanda itu.

Gol itu adalah raihan ke-11 RvP di Premier League musim ini dan membuat namanya sejajar dengan gelandang serang Swansea City, Michu, dalam jajaran top skorer.

Dua gol lainnya diborong Rooney dan membuat koleksi golnya di Premier League total menjadi 150. Hanya enam pemain --Thierry Henry, Alan Shearer, Robbie Fowler, Andy Cole, dan Frank Lampard-- yang punya koleksi sebanyak itu, namun Rooney menjadi yang termuda di antara mereka saat merekam prestasi tersebut.

"Tak ada lagi momen sedramatis itu. Hari ini adalah salah satu yang spesial, setelah City kalah untuk kali pertama di kandangnya, dalam dua tahun terakhir di Premier League," ujar Manajer MU, Sir Alex Ferguson.

"Mereka layak bangkit kembali dan membuat keadaan menjadi 2-2. Tapi, saya pikir, kami tampil lebih baik ketimbang mereka," tandas Fergie.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com