Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S IV Batal "Manggung" di AS

Kompas.com - 13/12/2012, 11:19 WIB

KOMPAS.com - Rumor mengenai Samsung Galaxy S IV terus beredar di dunia maya. Kabar terakhir yang santer ramai dibicarakan adalah mengenai kapan tepatnya Samsung akan memperkenalkan produk yang digadang-gadang menjadi pesaing utama iPhone 5 tersebut.

Awalnya, beredar sebuah berita yang menyatakan Samsung sudah hampir selesai mengembangkan Galaxy S4. Mereka pun diprediksi sudah siap untuk memamerkan perangkat tersebut di ajang CES (Computer Electronics Show) 2013 pada awal tahun depan.

Namun, rumor ini langsung terbantah saat situs teknologi Cnet menerima sebuah informasi dari seseorang yang dianggap dekat dengan Samsung.

Menurut sumber tersebut, Samsung sama sekali tidak memiliki rencana untuk meluncurkan Galaxy S IV pada ajang yang reguler digelar di Las Vegas, AS. Samsung lebih memilih untuk memperkenalkan berbagai perangkat elektronik baru, dengan produk TV sebagai fokusnya.

Bahkan, perusahaan asal Korea Selatan ini diberitakan tidak akan terlalu banyak memperkenalkan perangkat mobile pada ajang CES 2013.

Sumber tersebut pun membeberkan Samsung lebih senang untuk meluncurkan Galaxy S4 IVdi sebuah event tersendiri, sesudah ajang CES 2013 usai.

Smartphone yang konon disebut sebagai "Project J" di kalangan internal Samsung ini kabarnya akan mengusung layar AMOLED full-HD (1.920x1.080) berukuran 5 inci yang lebih besar dari pendahulunya, baik dalam hal bidang pandang maupun resolusi display.

Komponen internalnya diperkirakan akan terdiri dari prosesor empat inti (quad core) berbasis arsitektur ARM Cortex-A15, dipadu dengan sistem operasi Android terbaru. Sementara unit kamera diprediksi mengalami peningkatan resolusi menjadi 13 megapixel, dari 8 megapixel pada Galaxy S III.

Soal bentuk fisik, belum banyak yang diketahui, kecuali tema desain "terinspirasi oleh alam" yang kabarnya diterapkan Samsung di Galaxy S III.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com