Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Tampilan Baru Yahoo

Kompas.com - 21/02/2013, 11:16 WIB

Yahoo Tampilan baru Yahoo sudah diluncurkan, Kamis (21/2/2013).

KOMPAS.com — Jika berkunjung ke halaman situs Yahoo hari ini, Anda akan menemukan tampilan baru. Yahoo secara resmi merilis wajah baru situs tersebut, Kamis (21/2/2013).

Di tampilan baru ini, Yahoo memberikan porsi terbesar untuk news feed atau berita. Bagian tersebut menjadi pusat dengan mendominasi wilayah tengah dari situs ini.

Pengguna juga tidak perlu takut kehabisan berita. Menurut Marissa Mayer, CEO Yahoo, mereka telah mengaplikasikan sebuah fitur yang dinamakan "Infinite Scroll". Dengan menggunakan fitur ini, setiap kali menggulirkan jari di scroll wheel atau sensor scroll, pengguna akan terus mendapatkan konten berita baru.

Pengguna pun diberi kebebasan untuk memilih topik berita. Menurut pengamatan KompasTekno, tersedia topik berita olahraga, bisnis, teknologi, dan masih banyak lagi.

Yahoo juga memberikan sedikit sentuhan jejaring sosial pada halaman baru ini.

"Selain itu, untuk membuat Yahoo lebih sosial, Anda dapat login dengan menggunakan akun Yahoo atau Facebook untuk mendapatkan artikel dari ribuan sumber berita yang dibagikan oleh teman Anda," ungkap Mayer.

Dikutip dari CNET, Kamis (21/2/2013), selain news feed, Yahoo juga tetap menampilkan kotak pencarian di bagian atas situs ini. Di bagian kanan terdapat sebuah kotak yang disebut "Trending Now". Melalui kotak ini, pengguna dapat mengetahui hal populer apa saja yang sedang terjadi di dunia maya saat itu.

Di bagian bawah kotak tersebut terdapat juga beberapa kotak informasi, seperti cuaca, saham, dan skor pertandingan basket.

Tidak hanya untuk PC, Mayer berjanji bahwa tampilan baru ini juga nyaman digunakan di perangkat smartphone dan tablet.

"Pengalaman baru Yahoo bekerja baik secara on the go (langsung). Kami mengoptimalkan tampilan ini untuk smartphone dan tablet. Terima kasih untuk peningkatan under-the-hood (dari segi coding), Yahoo juga menjadi lebih cepat," ungkap Mayer. 

Yahoo

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com