Kompas.com - 21/03/2013, 12:57 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Google Keep

KOMPAS.com — Google resmi mengumumkan aplikasi catatan Google Keep, Rabu (20/3/2013). Aplikasi ini akan terintegrasi dengan layanan komputasi awan Google Drive sehingga data tersimpan aman dan tersinkronisasi ke semua perangkat.

Google Keep kini hanya tersedia untuk perangkat Android dan komputer pribadi yang mengakses melalui situs web ke https://drive.google.com/keep, tetapi belum tersedia untuk perangkat iOS dan Windows Phone.

Google Keep memosisikan diri sebagai penantang Evernote, yang memasang moto "aplikasi untuk mengingat segala hal". Keduanya berguna sebagai pengganti buku catatan fisik yang biasanya Anda bawa ke mana pun.

Anda bisa mengetik segala hal di Google Keep. Menggunakan warna berbeda sebagai penanda untuk setiap catatan, mengarsipkan, atau bahkan menghapus catatan yang tak diperlukan lagi. Google Keep juga menyediakan alat transkripsi, yang mengubah memo suara menjadi teks.

Di ponsel pintar atau tablet Android, Google Keep hanya mendukung perangkat yang memakai Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) atau di atasnya. Anda bisa mengakses Google Keep dari layanan komputasi awan Google Drive melalui tautan berikut ini, http://drive.google.com/keep.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.