Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rp 144 Juta, Perumnas Klaim Bangun Rusun Termurah di Dunia!

Kompas.com - 21/03/2013, 13:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto, Kamis (21/3/2013), menyatakan, pihaknya tengah membangun rumah susun paling murah di seluruh Indonesia, bahkan mungkin di seluruh dunia. Setiap unitnya akan dibanderol dengan harga Rp 144 juta.

Demikian diungkapkan Himawan dalam sambutannya pada pemancangan tiang pertama atau groundbreaking Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) Menara A4 dan A5 di Rusun Bandar Kemayoran, Jakarta Utara. Himawan mengatakan, pembangunan rusun ini merupakan salah satu program BUMN Peduli.

"Kami akan membangun dua tower di Kemayoran dan satu tower di Klender. Perumnas akan menjual setiap unit rusun di Bandar Kemayoran ini dengan harga Rp 144 juta. Ini rusunami termurah di Indonesia, bahkan mungkin di dunia," ujar Himawan. 

Himawan bilang, meskipun tergolong murah, Perumnas berjanji akan tetap menjaga kualitas rusun tersebut. Ia juga mengungkapkan, pihaknya memantau progres pembangunan dengan memperbarui desain rusun agar menjadi lebih baik.

"Secara desain juga kami ubah, nanti menjemur dan menaruh barang sudah kami beri lokasi balkon yang lebih baik supaya tidak menumpuk di koridor," ujarnya.

Sebelumnya, pada acara yang sama, Menteri BUMN Dahlan Iskan yang juga memberikan sambutannya menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu unit rusun di lantai 17 Rusun Bandar Kemayoran, Jakarta, ini. Dahlan mengaku dapat melihat pemandangan indah dari rusun tersebut. Namun, karena berbagai kelebihan, seperti harga yang murah dan mampu memberikan pemandangan indah bagi para pemilik rusun, pihak Perumnas harus ekstra hati-hati menyeleksi penghuni rusun.

"Dengan harga murah, tentunya kami harus selektif dengan pembeli. Kami bentuk satu tim verifikasi. Kami akan mengajak Pemprov DKI Jakarta," timpal Himawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com