Kompas.com - 17/07/2013, 12:20 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Setelah "melupakan" iPad untuk beberapa waktu, Google Maps akhirnya kembali hadir di iPad. Melalui pembaruan (I) Google Maps 2.0, pihak Google menambahkan dukungan tampilan untuk produk tablet milik Apple tersebut.

Peta digital besutan Google tersebut telah tersedia dan dapat diunduh di App Store mulai hari ini, Rabu (17/7/2013). Namun, menurut pengamatan KompasTekno, saat berita ini ditulis, Google Maps ini belum tersedia di App Store Indonesia.

Aplikasi Google Maps 2.0  memiliki fitur yang sama dengan update aplikasi tersebut untuk Android. Aplikasi ini telah ditingkatkan kualitas pencarian jalan dan lokasi yang lebih komprehensif di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Pengguna juga dapat mencari lokasi menggunakan alamat, nomor telepon, dan bisa melihat ulasan dari pengguna lain. Setelah mendapat satu lokasi, ada lembar informasi interaktif yang mencantumkan rating dan jam operasional lokasi tersebut.

Google Maps masih menampilkan laporan lalu lintas yang digambarkan dalam tiga warna jalur. Jalur warna merah menandakan kondisi macet, kuning untuk padat merayap, dan hijau untuk lalu lintas lancar. Namun, untuk Indonesia, Google Maps hanya menampilkan kondisi lalu lintas di Kota Bandung dan Jakarta.

Google menghadirkan sebuah fitur baru yang disebut "Navigation". Saat ini, fitur tersebut masih ada dalam tahap beta. Ini merupakan sistem navigasi GPS yang memakai jaringan internet untuk memberikan arahan jalan dengan suara.

Navigation juga memberitahukan kondisi jalan yang akan dilewati dengan menggunakan warna, sama dengan fitur laporan lalu lintas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.