Microsoft Sediakan Jasa Pindahan Gmail

Kompas.com - 13/12/2013, 10:06 WIB
Outlook.com Outlook.com
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Microsoft telah merombak layanan e-mail miliknya, Hotmail sejak satu tahun yang lalu. Microsoft kemudian meluncurkan layanan e-mail dengan nama baru, Outlook.com lengkap dengan tampilan modern.

Tujuan Microsoft memperkenalkan Outlook.com adalah untuk menarik kembali pengguna yang telah lama menggunakan Hotmail dan beralih ke Gmail.

Gmail besutan Google memang telah menjadi rival Microsoft sejak lama. Baik Outlook dan Gmail, keduanya saat ini memiliki ratusan juta pengguna.

Kadang kala, beralih ke akun e-mail lain sangat merepotkan pengguna, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dengan settingan POP atau IMAP. Untuk itulah Microsoft memperkenalkan "jasa pindahan" alias tool migrasi yang dibuat untuk mempermudah pengguna beralih ke akun Outlook.com.

Seperti dilansir dari ZDNet, Rabu, (11/12/2013), dengan layanan migrasi tersebut, pengguna cukup menghubungkan akun Gmail yang dimiliki sekarang melalui protokol OAuth yang aman, lalu menyalin semua pesan dari Gmail ke Outlook.com. Semua dikerjakan secara otomatis.

Proses migrasi tersebut didesain Microsoft dengan cukup pintar. Layanan tersebut bisa mengenali e-mail mana yang sudah dibaca dan yang belum yang berada dalam folder Ibox. Satu-satunya langkah manual yang perlu dilakukan pengguna adalah mengatur agar setiap e-mail yang dikirim ke akun Gmail akan diteruskan secara otomatis ke akun Outlook.com.

Apakah iming-iming kemudahan ini akan menggiring pengguna Gmail beralih ke Outlook.com?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ZDNet
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.