Kompas.com - 21/12/2013, 09:22 WIB
LG Chromebase LGLG Chromebase
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - LG akhirnya bergabung ke persaingan produk berbasis sistem operasi Chrome. Perusahaan asal Korea Selatan ini baru saja memperkenalkan desktop All-in-one (AIO) PC berbasis sistem operasi buatan Google tersebut.

Produk tersebut memiliki layar IPS berukuran 21,5 inci yang telah mendukung resolusi Full HD 1080 piksel. Di balik layar tersebut, LG membenamkan sebuah prosesor Intel Celeron, RAM 2 GB, dan media penyimpanan SSD berkapasitas 16 GB.

Sebagai pelengkap, seperti dikutip dari The Verge, AIO PC ini akan dipersenjatai dengan keyboard, mouse, speaker, webcam, dan juga port USB.

Selain dapat berperan sebagai perangkat komputer mandiri, produk tersebut tampaknya dapat difungsikan sebagai layar monitor untuk PC lain. Hal tersebut dimungkinkan karena LG menyediakan sebuah port input HDMI di bagian belakang produk ini.

Jadi, secara teori, pengguna dapat menggunakan AIO PC LG ini untuk melakukan beberapa tugas sederhana. Untuk menggunakan tugas yang lebih berat, seperti bermain game atau rendering, pengguna dapat menggunakan PC lain dengan produk tersebut sebagai monitornya.

Pihak LG sendiri tidak menargetkan pengguna konsumer untuk pemasaran produk ini. Menurut The Verge, LG berharap bahwa produk ini dapat digunakan di lingkungan sekolah, hotal, call center, dan bisnis lainnya.

LG sendiri tidak merinci berapa harga dan kapan produk ini akan tersedia di pasaran. Namun, mereka membeberkan bahwa perangkat tersebut akan dipamerkan pada ajang Consumer Electronics Shows pada awal Januari 2014 mendatang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.