Kompas.com - 05/02/2014, 10:24 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Microsoft digosipkan akan merilis Xbox One versi baru. Perangkat tersebut dikabarkan akan hadir dengan harga yang lebih murah ketimbang versi standar.

Tidak lama setelah berita tersebut beredar, Microsoft pun langsung angkat bicara. Melalui akun linimasa Twitter salah satu pegawainya, mereka dengan tegas membantah kabar burung tersebut.

"Tidak, Anda tidak bisa mempercayai semua yang dibaca di internet," kicau Aaron, Chief of Staff for Devices and Studios Group Microsoft, seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (4/2/2014).

Sebelumnya, Microsoft dikatakan akan menambah satu versi Xbox One baru. Konsol ini dikatakan tidak akan dilengkapi dengan alat pemutar cakram Blu-ray.

Dengan dihilangkannya komponen tersebut, Microsoft diyakini dapat memangkas harga jual Xbox One menjadi 399 dollar AS.

Sekadar informasi, untuk memainkan dan menginstalasi game ke hard disk konsol, pengguna tidak harus menggunakan cakram Blu-ray. Pengguna diberikan pilihan untuk mendapatkan atau membeli game dengan cara mengunduh dari toko digital Xbox One.

Ide mengenai dihilangkan alat pemutar Blu-ray itu sendiri sebenarnya kurang disukai. Pasalnya, tidak semua kota atau negara di dunia dilengkapi dengan internet dengan kecepatan yang cukup kencang untuk mengunduh game secara cepat. Biasanya, ukuran file dari sebuah game, terutama untuk konsol next-gen, sangatlah besar.

Saat ini, Microsoft belum memasarkan Xbox One di Indonesia. Akan halnya PS4, perangkat ini telah resmi memasuki pasaran Tanah Air dengan banderol harga Rp 7 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Ubergizmo


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.