Kompas.com - 03/02/2015, 16:24 WIB
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA. KOMPAS.com — Berawal dari tukaran kartu nama, CEO 9Gag Ray Chan dan CEO TouchTen Games Anton Soeharyo akhirnya menjalin kerja sama di ranah game online.

"Kami bertemu sekali pada tahun lalu dan dia (Anton) memberikan kartu namanya. Sejak saat itu kami berkomunikasi secara intens lewat Facebook," kata Chan saat ditemui, Senin (2/2/2015), di sela-sela acara "9Gag Goes to Jakarta", fX Senayan.

Diskusi ringan di Facebook terkait kekaguman Anton pada 9Gag dan rasa penasaran Chan pada game membuat keduanya semakin mengenal satu sama lain. "Dia (Anton) orang yang sangat baik dan bisa dipercaya," begitu tanggapan Chan atas Anton.

Akhirnya, diskusi ringan tersebut masuk ke ranah bisnis, mengingat keduanya adalah pebisnis online walau di bidang berbeda. "Saya bilang pada Anton kalau saya ingin mengeksplor ranah game," Chan berujar.

Setali tiga uang, Anton pun ternyata punya niatan untuk membuat game yang berbeda dari yang lain. "Akhirnya kami putuskan pada Oktober tahun lalu (2014) bahwa kita harus bekerja sama untuk membuat sebuah game," kata CEO situs yang memopulerkan meme ini.

Hanya dalam waktu lebih kurang dua bulan setelah omongan itu diutarakan, 9Gag dan TouchTen akhirnya merilis game bertajuk "RedHead Redemption" pada 24 Desember 2014.

"Hanya sehari sebelum Natal. Itu adalah Natal terbaik di hidup saya," kata Anton.

Tak dinyana, proyek yang diklaim keduanya sebagai proyek iseng tersebut diterima dengan baik oleh pasar. "Tiga minggu setelah rilis, aplikasinya di-download 600.000 kali. Bisa dibilang ini awal yang baiklah," kata Anton.

RedHead Redemption adalah game parodi dari game bertajuk "Red Dead Redemption" besutan Rockstar Games di New York. Game ini bercerita tentang seorang kakak perempuan yang menggendong adik bayinya dan harus mengalahkan para zombie.

Karakter kakak perempuan itu dibuat mirip dengan karakter May pada game Cute Kill besutan TouchTen sebelumnya.

Bisa dikatakan, RedHead Redemption adalah pemutakhiran dari Cute Kill yang dirilis pada 2013.

Yang berubah adalah peningkatan kualitas gambar, desain antarmuka yang lebih menarik, serta level yang lebih banyak. Tak lupa, zombie yang menjadi musuh di game ini dibuat menyerupai tokoh meme yang populer di 9Gag.

Saat ini, RedHead Redemption dapat diunduh di Google Play Store.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.