Microsoft Bikin Aplikasi "Chatting" untuk iPhone?

Kompas.com - 20/05/2015, 14:16 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft dikabarkan sedang membuat aplikasi chatting untuk perangkat iPhone. Aplikasi itu diberi nama Flow.

Informasi tersebut beredar dari akun Twitter h0x0d yang secara tidak sengaja menemukan situs internet yang digunakan Microsoft untuk mengunduh aplikasi Flow, situs itu bisa diakses oleh siapa saja.

Menurut halaman download tersebut, Flow disebut Microsoft sebagai aplikasi chatting yang cepat, mengalir, dan  memberikan perbincangan alami tanpa baris subyek, sapaan, atau tanda tangan.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Selasa (19/5/2015), Flow juga disebut bisa digunakan untuk berkomunikasi secara cepat dengan kontak yang ada dalam e0mail, di luar inbox reguler.

Microsoft belum mengonfirmasi atau memberikan keterangan resmi tentang aplikasi Flow ini, namun situs ZDNet menulis bahwa Flow akan tersedia untuk aplikasi e-mail Outlook, layaknya Qik untuk Skype.

Qik yang diluncurkan Microsoft untuk Skype pada tahun lalu adalah layanan pesan video ringan yang lebih sederhana dan cepat dibanding Skype.

Dengan demikian, kemungkinan Flow adalah versi cepat dan ringan dari aplikasi e-mail reguler Outlook, dan memberikan akses Microsoft bersaing di aplikasi pesan instan.

Microsoft juga kemungkinan akan merilis aplikasi ini untuk platform selain iPhone, seperti Android.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.