Kompas.com - 30/07/2015, 16:43 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Motorola mengumumkan tiga smartphone Android terbarunya dalam acara yang digelar serentak di tiga kota berbeda, Selasa (28/7/2015). Ketiga ponsel adalah Moto X Style, Moto X Play, dan Moto G generasi terbaru.

Di antara mereka, Moto X Style adalah model teratas yang dibekali prosesor Snapdragon 808, RAM 3GB, dan media peyimpanan hingga 64GB. Di luar daftar jeroan bertenaga itu, Moto X Style juga memiliki kelebihan lain berupa kamera yang berkualitas.

Bahkan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SlashGear, kamera pada Moto X Style lebih bagus dari milik smartphone iPhone 6 besutan Apple sekalipun.

Hal itu terlihat dari hasil uji kemampuan sensor kamera yang digelar oleh perusahaan digital imaging asal Perancis, DXO Labs.

Pengukuran kemampuan sensor yang dilakukan DXO Labs didasarkan pada sejumlah parameter, termasuk akurasi exposure dan kontras, tingkat noise, warna, dan fitur image stabilizer.

DXO Labs Detil hasil benchmark kamera smartphone Motorola Moto X Style yang dilakukan oleh DXO Labs

Hasilnya, menurut grafik benchmark DXO Mark yang dirilis oleh DXO Labs, kualitas jepretan Moto X Style bercokol di posisi tiga besar kamera smartphone modern, hanya kalah dari Samsung Galaxy S6 Edge dan Galaxy Note IV.

Ini sebenarnya tak mengherankan, karena sensor gambar 21 megapixel yang tertanam pada Moto X Style kabarnya dibikin oleh Sony yang dikenal ahli menelurkan sensor berkualitas.

Di samping sensor itu, kamera Moto X Style turut didukung oleh fitur-fitur lain berupa lensa wide-angle dengan bukaan f/2.0, dual-color flash, phase detection AF, dan video stabilization.

Ingin tahu lebih jauh mengenai Moto X Style, Moto X Play, dan Moto G? Silakan buka tautan berikut.

DXO Labs Hasil benchmark DXO Mark yang memunjukkan posisi Moto X Style di posisi tiga besar kamera smartphone modern dengan skor keseluruhan sebesar 83.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.