Smart Battery Case, "Casing Powerbank" Untuk iPhone 6 dan 6S

Kompas.com - 10/12/2015, 13:17 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorOik Yusuf

Apple diam-diam mulai menjual aksesori "casing powerbank" baru untuk iPhone 6 dan iPhone 6S melalui situs online miliknya.

Bentuknya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Kamis (10/12/2015), berupa casing silikon dengan bagian belakang yang menonjol karena harus memuat baterai terintegrasi.

Apple menjanjikan Smart Battery Case bakal memperpanjang masa pakai iPhone 6 dan iPhone 6S hingga hampir dua kali lebih lama.

Masa talktime diklaim bisa meningkat sampai 25 jam (naik dari 14 jam), penggunaan internet hingga 18 jam (naik dari 10 jam), atau pemutaran video hingga 20 jam (naik dari 11 jam).

"Status baterai (untuk iPhone dan casing powerbank) akan ditampilkan di Lock Screen dan Notification Center," sebut Apple dalam deskripsi produk Smart Battery Case.

Berbeda dari power bank lain yang beredar di pasaran, Smart Battery Case harus di-charge menggunakan konektor Lightning.

Apple menawarkan aksesoris ini dalam warna putih dan charcoal gray. Harganya dipatok sebesar 99 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 juta.

Smart Battery Case baru tersedia untuk iPhone 6 dan iPhone 6S. Belum diketahui apakah Apple juga akan membuat casing power bank untuk iPhone 6 dan iPhone 6S versi Plus serta iPhone model lama atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.