Kompas.com - 11/08/2016, 15:17 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Smartphone terbaru dari Samsung, Galaxy Note 7, rupanya banyak dilirik oleh konsumen. Hal itu tercermin dari banyaknya angka pemesanan yang tercatat.

Pada minggu ini saja, hingga tanggal 9 Agustus, perangkat yang dilengkapi stylus itu sudah mencatat pre-oder sebanyak 200.000 unit, menurut laporan yang dirangkum KompasTekno dari Korea Herald, Kamis (11/8/2016).

Angka pemesanan tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah ponsel Galaxy besutan Samsung. Jumlahnya mencapai dua kali lebih besar dibandingkan Galaxy S7 dalam periode yang sama.

Galaxy Note 7 mengusung sejumlah pembaruan dibandingkan perangkat terdahulu, termasuk pemindai iris mata, layar melengkung (curved) screen, serta ketahanan terhadap air.

"Jeroan" di dalamnya mencakup prosesor Snapdragon 820 atau Exynos 8890, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, baterai 3.500 mAh, dan kamera 12 megapiksel.

Kampanye pemasaran Samsung yang agresif diperkirakan turut berkontribusi mendongkrak minat konsumen terhadap Galaxy Note 7.

Di Indonesia, Galaxy Note 7 sudah bisa dipesan sejak akhir minggu lalu, tepatnya mulai Jumat (5/8/2016).

Perangkat ini ditawarkan dengan banderol Rp 11.977.000 untuk paket bundle dengan gelang pintar Gear Fit 2 dan Rp 11.277.000  untuk paket bundle dengan headset virtual reality Samsung Gear VR versi 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.