Sony Punya Rekanan Baru untuk Servis Xperia di Indonesia

Kompas.com - 19/08/2016, 14:34 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Lama dinanti, Sony Mobile akhirnya menambah rekanan untuk layanan purna jual Xperia Care di Indonesia. Mulai Kamis (18/8/2016), Sony resmi menjalin kemitraan penyediaan rantai suplai dan service center dengan Teleplan.

Dengan menambah rekanan, Sony berharap jumlah service center dan drop-off points smartphone Xperia yang dimiliki di Indonesia bisa bertambah.

“Pengetahuan luas dan kepiawaian kami dalam penyediaan solusi layanan untuk perangkat yang terhubung seperti smartphone akan mendukung upaya Sony Mobile meningkatkan tingkat kepuasan dan pengalaman pelanggan menggunakan produk Sony,” ujar Axel Herzhauser, VP Commercial Asia Pacific, Teleplan, dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Jumat (19/8/2016).

Nantinya, Teleplan juga akan bekerja sama dengan mitra Sony Mobile yang sudah ada saat ini, yakni PT Teletama Artha Mandiri, untuk mengatur pelayanan purna jual atau service center di Indonesia.

Teleplan sendiri sebenarnya bukan nama asing bagi Sony. Perusahaan tersebut sudah menjadi mitra Sony secara global untuk menangani rantai pasokan sejak tahun 2007 lalu.

Sebelumnya, banyak keluhan dari pengguna Sony di Indonesia akan lambannya penanganan layanan purna jual Sony, khususnya smartphone. Dengan penambahan tersebut, diharapkan masalah tersebut dapat segera teratasi.

Baca: Servis Xperia Bagai Janji Programmer Jokowi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.