Kompas.com - 19/08/2016, 15:03 WIB
Operator seluler Tri hadirkan paket layanan bagi jamaah haji Indonesia. Dok. TriOperator seluler Tri hadirkan paket layanan bagi jamaah haji Indonesia.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Momen ibadah Haji juga dibidik oleh operator seluler untuk menggelar layanan dan promonya. Komunikasi yang sudah menjadi kebutuhan hidup, termasuk bagi jemaah haji Indonesia, ingin dimanfaatkan secara optimal oleh operator-operator seluler.

Untuk itu, mereka memberikan paket-paket promo khusus bagi pelanggan seluler yang melaksanakan ibadah haji, seperti paket data dan roaming internasional yang tarifnya disesuaikan.

Tahun ini saja, menurut Departemen Agama, ada sekitar 168.000 jamaah haji asal Indonesia yang terbagi atas delapan embarkasi. Jumlah ini setidaknya diperebutkan oleh empat operator seluler di Indonesia, yakni Telkomsel, Indosat, XL, dan Tri.

Berikut adalah paket-paket promo ibadah haji yang diberikan oleh operator seluler di atas, yang dirangkum KompasTekno dari berbagai sumber:

Telkomsel

Telkomsel mengenakan tarif telepon ke mana saja bagi pelanggannya di Tanah Suci dengan biaya Rp 6.000/menit. Untuk menerima panggilan telepon dari mana saja, pelanggan hanya dikenakan biaya Rp 3.000/menit.

Untuk berkirim SMS ke seluruh nomor tujuan, pelanggan cukup membayar Rp. 1.000/SMS, serta gratis menerima SMS dari operator mana pun. Pelanggan Telkomsel juga dapat menikmati akses internet sepuasnya dengan harga Rp 500/10 KB dengan biaya maksimum Rp 35.000 per hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelanggan dapat melakukan pengecekkan tarif lengkap Arab Saudi dengan menghubungi *266*71#.
 
Selain itu, masih ada paket biaya lebih dari 50 persen dengan mengaktifkan pilihan Paket Promo Haji 3in1. Paket Haji 3in1 tersedia mulai dari paket 20 hari yang terdiri dari 40 menit telpon ke nomor Indonesia, 40 menit terima telpon, 40 SMS dan 7GB layanan data selama 20 hari di Arab Saudi dengan tarif Rp 550.000 (setelah pajak).

Tersedia juga Paket 3in1 40 hari, serta Paket Internet 20 hari, Paket Internet 40 Hari, dan Paket Talk Mania 1 hari, yang secara leluasa dapat dipilih pelanggan sesuai kebutuhannya. Untuk info dan aktivasi paket-paket tersebut pelanggan cukup menghubungi *266*15#.
 
Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo memberikan paket promo bagi pelanggannya di Arab Saudi dengan menerima panggilan gratis selama 2 menit setiap hari. Di atas 2 menit, Indosat mengenakan tarif Rp 3.000 per menitnya, baik dari sesama Indosat maupun dari nomor lain.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.