10 Video Musik Terpopuler YouTube 2016

Kompas.com - 10/12/2016, 20:05 WIB
Lobby YouTube Space Tokyo yang terletak di lantai 29 Mori Tower, Roppongi, Tokyo Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comLobby YouTube Space Tokyo yang terletak di lantai 29 Mori Tower, Roppongi, Tokyo
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Selain menjadi pengepul konten video secara umum, YouTube juga menjadi tempat perhentian ketika netizen ingin mendengar musik. Pasalnya, perusahaan label besar kerap mengunggah video clip lagu-lagu terbaru di YouTube.

Selama 2016 ini ada beberapa video clip yang mendapat perhatian lebih dari netizen di YouTube. Mayoritas merupakan lagu-lagu top 40 yang sering diputar di radio.

Beberapa di antaranya Work yang dibawakan Rihanna dan Drake, Cheap Thrills oleh Sia dan Sean Paul, serta Pillowtalk oleh Zayn Malik.

Video-video dari lagu tersebut diganjar views hingga ratusan juta selama 2016, sebagaimana dipantau KompasTekno, Sabtu (10/12/2016).

Baca: 10 Video Terpopuler YouTube Indonesia 2016

Tak cuma di kancah global, kancah musik Tanah Air juga bisa dibilang tak lepas dari YouTube. Netizen Indonesia acap kali mendengar musik via YouTube untuk sekalian melihat video clip-nya.

Beberapa lagu yang masuk jejeran terpopuler di YouTube wilayah Indonesia adalah Pamit yang dibawakan Tulus, Mimpi oleh Isyana Sarasvati, hingga Kekasihku oleh Ayu Ting Ting.

Selengkapnya, berikut masing-masing 10 video musik terpopuler secara global dan khusus di Indonesia yang dinobatkan YouTube.

10 Video Musik Terpopuler Global di YouTube 2016

1. Fifth Harmony - Work from Home ft. Ty Dolla $ign

2. Calvin Harris & Disciples - How Deep Is Your Love

3. Hasta el Amanecer - Nicky Jam | Video Oficial

4. The Chainsmokers - Closer (Lyric) ft. Halsey

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X