"Wajah" Xiaomi Mi Mix 2 Hampir Seluruhnya Layar?

Kompas.com - 06/03/2017, 15:48 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Ketika pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2016, Xiaomi Mi Mix memberi kejutan dengan rancangannya yang nyaris tanpa bingkai layar.

Rasio layar dengan bodi ponsel ini mencapai 84,16 persen (bukan 91,3 persen seperti yang diklaim Xiaomi sebelumnya), sehingga bagian depan atau "wajah" Mi Mix tampak didominasi oleh layar yang berukuran 6,4 inci.

Tetapi itu agaknya masih belum cukup untuk Xiaomi. Pabrikan smartphone China ini kabarnya sedang menyiapkan generasi kedua dari Mi Mix yang memiliki layar lebih dominan lagi.

Rumor terbaru yang dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (6/3/2017) menyebutkan bahwa Mi Mix 2 akan memiliki rasio layar berbanding bodi sebesar 93 persen.

Jika benar, maka bagian depan Mi Mix 2 bakal nyaris tertutup sepenuhnya oleh layar.

Tren layar yang semakin lebar dan bingkai (bezel) yang semakin tipis belakangan memang makin mengemuka di industri smartphone.

LG G6 yang meluncur di Mobile World Congress (MWC) 2017 misalnya, memiliki bagian muka tanpa tombol fisik.

Sementara, Galaxy S8 yang diprediksi akan meluncur akhir bulan ini juga disebut-sebut akan mengusung “Infinity Display” untuk memaksimalkan ukuran layar di bagian muka perangkat.

Baca: Wajah Galaxy S8 Tiru Xiaomi Mi Mix?

Seperti perangakt terdahulu, Mi Mix 2 kabarnya akan turut tersedia dalam varian bodi yang terbuat dari keramik. Peluncurannya diperkirakan akan digelar tahun ini, tetapi masih belum ada informasi pasti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.