Xiaomi Mi 6 Plus Batal Dirilis Gara-gara Galaxy S8?

Kompas.com - 01/05/2017, 09:43 WIB
Bocoran foto Xiaomi Mi 6 Plus Android HeadlineBocoran foto Xiaomi Mi 6 Plus
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sebelum Xiaomi Mi 6 resmi diluncurkan, beredar pula rumor smartphone pendamping flagship Xiaomi itu, yakni Mi 6 Plus. Namun pada kenyataannya, Mi 6 Plus tidak dirilis bersamaan dengan Mi 6.

Xiaomi Mi 6 Plus adalah varian Mi 6 dengan ukuran layar yang lebih besar, yakni 5,7 inci. Selebihnya, spesifikasinya kurang lebih sama dengan varian Mi 6.

Menurut kabar, batalnya peluncuran Mi 6 Plus dikarenakan karena Samsung Galaxy S8.

Ya, analis asal China, Pan Jiutang mengunggah pendapatnya itu melalui akun jejaring sosial China, Weibo pada Sabtu (29/4/2017) lalu. Menurut Jiutang, seperti dikutip KompasTekno dari GizmoChina, respon Galaxy S8 melebihi perkiraan Xiaomi.

Karena itu, suplai chipset Snapdragon 835 (dipakai di Galaxy S8 dan Mi 6) juga diprediksi bakal lebih tinggi.

Karena pasokan chipset Snapdragon 835 dikabarkan sulit, Xiaomi disebut terpaksa harus menjadwal ulang peluncuran Mi 6 Plus.

Untuk diketahui, Xiaomi juga kewalahan dengan pesanan Mi 6. Varian Mi 6 dengan bodi berbahan keramik bahkan ditunda penjualan perdananya. Lagi-lagi, langkanya chipset Snapdragon 835 menjadi alasan.

Karena permintaan tinggi dan smartphone yang terbatas, harga Xiaomi Mi 6 di tingkat reseller pun naik berkali lipat, bahkan mencapai Rp 9 juta.

Karena penundaan inilah kini beredar kabar bahwa Xiaomi bakal membatalkan Mi 6 Plus, lalu menggantinya dengan Mi Note 3 yang bakal dirilis pada kuartal III 2017 mendatang.

Namun rumor ini belum bisa dipastikan kebenarannya.

Baca: Hitungan Detik, Xiaomi Mi 6 Ludes Terjual

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X