LG V30 Punya Layar di Bawah Layar?

Kompas.com - 31/05/2017, 03:12 WIB
Bocoran foto LG V30 @evleaksBocoran foto LG V30
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - LG V30 dikabarkan bakal memiliki layar ganda, satu berada di bagian permukaan layar ponsel dan satu lagi disematkan di bawahnya.

Desain tersebut benar-benar berbeda dengan dua seri V pendahulunya. Seperti diketahui, LG V10 dan V20 memiliki layar kedua yang berukuran lebih kecil dan disematkan di pojok kanan atas layar utama.

Kini, bocoran yang beredar menyebutkan bahwa layar kedua LG V30 tersembunyi di bawah layar utama. Untuk mengeluarkan layar kedua itu, pengguna bisa menggesernya ke arah bawah saja.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Mashable, Selasa (30/5/2017), bocoran mengenai layar ganda LG V30 ini diungkap oleh Evan Blass, pria yang dikenal sebagai pengelola akun @evleaks.

Blass juga mengunggah berbagai foto yang diyakini sebagai mockup atau contoh desain produk dan sejumlah skenario pemakaian layar kedua LG V30.


Dari foto tersebut terlihat bahwa layar kedua LG V30 akan meyisakan tonjolan kecil saat dimasukkan ke balik layar utama. Tonjolan ini dapat menampilkan informasi mengenai cuaca, waktu dan lokasi pengguna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan saat terbuka, layar kedua LG V30 bakal bisa dipakai menampilkan keyboard dan berbagai aplikasi. Misalnya, pemintas menuju aplikasi Q memo, capture, Google, serta penampang tombol-tombol navigasi Valhalla Plate.

@evleaks Bocoran foto LG V30

Selain itu, foto yang dibocorkan Blass memperlihatkan keberadaan kamera ganda di bagian belakang LG V30.

Blass juga memberi peringatan bahwa foto berasal dari bocoran proyek lama LG. Dia juga tidak bisa memastikan bahwa LG meneruskan proyek tersebut dan mewujudkannya dalam seri V30 mendatang.

Baca: LG V30 Bakal Punya Empat Kamera?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Mashable

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.