Inilah 10 Iklan Terpopuler YouTube Indonesia di 2019

Kompas.com - 30/01/2020, 16:22 WIB
Logo YouTube di kantor Google Indonesia di Jakarta KOMPAS.com/ CONNEY STEPHANIELogo YouTube di kantor Google Indonesia di Jakarta
|
Editor Oik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com - Google Indonesia  merilis daftar 10 iklan Youtube terpopuler untuk kategori skippable, periode Juli-Desember 2019, dalam acara jumpa media di Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Menurut Creative Lead Google Indonesia Ishak Reza, konten dalam kesepuluh iklan itu memiliki cerita yang  menarik sehingga penonton memutuskan untuk menontonnya.

"Youtube menyediakan platform bagi merek untuk menuturkan cerita menarik bagi konsumen yang lapar akan konten yang lebih bagus dan menghibur, dan kita melihat hal itu dalam sepuluh iklan terfavorit dari paruh kedua 2019 ini" ujar Ishak.

Baca juga: YouTube Resmi Ubah Aturan Konten Anak, Berdampak ke Iklan

Tema penting yang terkandung dalam daftar iklan Youtube tersebut juga berasal dari kerja sama dengan kreator untuk mengemas dan menyampaikan cerita menarik.

Seperti iklan Toyota Indonesia yang berada di posisi pertama. Iklan yang berdurasi lebih dari 11 menit itu memanfaatkan karakter-karakter dari film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" dan menggunakan lagu populer, bahkan iklan ini sudah ditonton tujuh juta kali.

Creative Lead Google Indonesia Ishak Reza ketika menyampaikan daftar 10 iklan YouTube terpopuler di Indonesia pada 2019, Kamis (30/1/2020).KOMPAS.com/ CONNEY STEPHANIE Creative Lead Google Indonesia Ishak Reza ketika menyampaikan daftar 10 iklan YouTube terpopuler di Indonesia pada 2019, Kamis (30/1/2020).
Dengan hal ini, Google menilai bahwa penonton Indonesia suka dengan iklan yang menggunakan musik atau selebritas sebagai elemen utama.

Reza juga mengatakan bahwa animo masyarakat terhadap gadget yang mereka gunakan juga menjadi patokan sebuah brand yang ingin memasang iklan di Youtube.

"Jadi sebenarnya kalau dari sisi tren, orang pasang iklan di youtube itu pertama karena mereka lihat bahwa behavior orang yang semakin banyak di layar ponsel," imbuh Reza.

Baca juga: Spotify Premium Vs YouTube Music, Siapa yang Lebih Menarik?

Di sisi lain, deretan iklan Youtube terfavorit itu juga dinilai memiliki unsur humoris dan menghibur sehingga menjadi faktor pendukung dalam tingginya minat penonton untuk menyaksikan iklan tersebut.

Selengkapnya, berikut ini daftar 10 iklan Youtube terpopuler di Indonesia, periode Juli-Desember 2019:

1. Toyota Indonesia (Nanti Kita Cerita Hari ini The Series - #NKCTHI Eps. 01)
2. Tiket.com (Jalan-Jalan Itu Gak Pake Tapi)
3. Laurier Indonesia (Vanesha Prescilla - Digaruk Salah #Iritasing)
4. Gojek Indonesia (Para Penjaga Amanah)
5. Heinz ABC (Sambal ABC Pedasuransi)
6. Solusi BCA (Buat Apa Susah, Cukup Buka Rekening di BCA Mobile)
7.Oppo Indonesia (OPPO A9 2020 Indonesia A New Level)
8. Vivo Indonesia (Vivo V17 Pro - Wider Selfie, Clearer Night)
9. Bukalapak (#Maudigaransi Gratis Ongkir)
10. Blibli.com (Blibli Histeria Syok 12.12)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X