Pusat Riset Terbaru Vivo Kembangkan Inovasi Fotografi Masa Depan

Kompas.com - 22/03/2021, 10:30 WIB
Vivo X50 Pro VivoVivo X50 Pro

KOMPAS.com - Produsen smartphone Vivo mengumumkan pendirian pusat penelitian dan pengembangan teknologi (research and development/R&D) baru miliknya di wilayah Xi'An, China.

Pusat riset teknologi tersebut dibangun untuk mengembangkan teknologi fotografi.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan, pusat R&D ini akan mendukung pengembangan jangka panjang untuk beragam inovasi dan produk unggulan Vivo di masa depan.

Vivo sendiri dikenal rajin menelurkan inovasi di produk ponsel buatannya, khususnya bidang fotografi. Salah satu contohnya adalah kamera gimbal yang disematkan pada X50 Pro dan X60 Pro Plus.

"Pengembangan fungsi kamera menjadi salah satu long track phase Vivo, dan untuk mendukung tujuan tersebut, investasi pada riset sangat dibutuhkan demi menembus keterbatasan teknologi fotografi seluler yang dihadapi saat ini," kata Edy dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Daftar 5 Besar Merek Smartphone di Indonesia, Vivo Masih Teratas

Kehadiran pusat riset Vivo di Xi'An juga menambah deretan sarana riset Vivo yang tersebar di sejumlah negara.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pusat riset dan pengembangan (R&D) Vivo yang berlokasi di ChinaVivo Pusat riset dan pengembangan (R&D) Vivo yang berlokasi di China
Saat ini, setidaknya ada sembilan pusat R&D Vivo yang tersebar dengan fokus pengembangan di area teknologi tertentu, seperti pengembangan teknologi jaringan 5G dan 6G, kecerdasan buatan (AI), eksplorasi desain, serta mobile imaging.

Sembilan pusat riset tersebut berlokasi di Shenzhen, Dongguan, Nanjing, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Taipei, Tokyo (Jepang), dan San Diego, Amerika Serikat.

Saat ini, Vivo menyebutkan, deretan pusat R&D tersebut didukung oleh 700 teknisi profesional dengan spesialisasi pada pengembangan perangkat keras dan lunak, serta formulasi algoritma.

"Diharapkan, pembangunan pusat R&D ini akan mendukung pengembangan jangka panjang untuk beragam inovasi dan produk unggulan Vivo ke depan, khususnya dalam fitur fotografi," lanjut Edy.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X